Chromium 75, Dark Mode Chrome Keren Namun ...

Akhir akhir ini saya jadi sering membuka dan menginstal banyak browser, terutama browser yang memang lagi ngehype, misalkan saja Canary, Chromium, karena memang kedua browser tersebut dikabarkan akan membawa fitur baru untuk Google Chrome nantinya. Ada satu fitur keren yang saya rasakan dan mantap banget buat dicoba, yaitu Dark Mode.



Didalam Google Chrome 73 sendiri kita sudah bisa menggunakan Dark Mode ini, kamu bisa membacanya dihalaman Winpoin berikut : Chrome Dark Mode Sekarang Sudah Bisa Digunakan! Tapi…..

Sumber : Winpoin
Jika kamu menggunakan Chromium seperti yang saya gunakan saat ini, maka kamu bisa mendapatkan pengalaman menggunakan Dark Mode yang lebih asik dan lebih baik lagi, karena memang, beberapa komponen lain seperti Text telah lebih banyak diperbaiki, berbeda dengan Google Chrome 73 yang sudah saya bahas dihalaman Winpoin tadi.


Namun ada masalah lain yang saya temukan, setidaknya sampai artikel ini saya tulis dan publikasikan, diantaranya:

Tidak Bisa Login ke Google Account

Ketika saya mencoba login kedalam google account untuk melakukan sync dengan beberapa akun dan extensi, ternyata halaman login tidak bisa diakses.


Icon Login Masih Acak Acakan

Jika kamu klik pada bagian icon login, atau account pada area dekat settings, maka tampilannya akan transparan dan susah untuk dilihat. 


Jika backgroud menggunakan warna hitam, maka memang akan terlihat, namun jika warna putih, kamu tidak akan bisa melihat apapun.


Namun jika kamu perhatikan sudah ada beberapa fitur keren yang muncul, misalkan saja hide fakebox pada halaman new tab.


Perlu diketahui juga, bahwa menggunakan Chromium untuk keperluan sehari hari bukan menjadi pilihan yang bijak, karena versi ini masih dalam tahap pengembangan, dan masih ada banyak sekali bug disini. jadi jika kamu ingin menggunakan versi yang lebih stabil, gunakanlah google chrome, namun jika memang ingin mendownload Chromium, kamu bisa mendownloadnya dihalaman ini.

Thats it, sekian, jika ada pertanyaan, silahkan berikan dikolom komentar dibawah.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Chromium 75, Dark Mode Chrome Keren Namun ..."

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel