Office Online - Tips Membuka Office Buat Kamu Yang Gak Punya Lisensi

Jika kamu seorang pegawai kantoran, dan kamu gak punya akses dan aplikasi Office, tenang, sebenarnya masih banyak aplikasi Office keren dan Gratis diluar sana, namun karena kebiasaan, maka kita hanya bisa menggunakan aplikasi Office dari Microsoft saja. Kebanyakan memang seperti itu, ketika saya membuka aplikasi WPS Office di Linux, dan gak ada satu temenpun yang ikut ngetik disana, beda halnya ketika saya menggunakan Office 2019, wah ikut ngetik deh meski mereka juga punya, entah kenapa.



Nah jika kamu mendapati masalah serupa, ada sebuah alternatif menarik buat kamu, kamu bisa menggunakan Microsoft Office Online, dan tentunya ini Gratis dan bisa digunakan baik di Windows, Android dan Ios sekalipun loh. 

Langkah Awal

Pertama kamu harus memiliki akun Microsoft, kamu bisa membuatnya dihalaman ini.


Setelah selesai, kamu bisa mengunjungi halaman ini, dan login menggunakan akun microsoft yang sudah kamu buat sebelumnya.


Langsung Aksi

Jika kamu sudah masuk ke halaman diatas, maka kamu langsung bisa menggunakn semua aplikasi Office yang tersedia disana, baik itu Word, Excel dan Powerpoint. Namun karena memang online, kamu wajib untuk terus terkoneksi dengan Internet. 


Manfaatnya

Kamu akan mendapatkan banyak manfaat dengan menggunakan aplikasi Office Online ini, pertama kamu bisa langsung menyimpan dokumen kamu ke onedrive, dan tentunya akan sangat aman dari kasus kehilangan data akibat laptop mati tiba tiba, kedua kamu bisa mendapatkan pengalaman yang sama dengan menggunakan aplikasi Office 2019, berbeda dengan menggunakan Google Docs yang memang membutuhkan penyesuaian.

Kekurangannya sih menurut saya cuma gak bisa digunakan Offline saja, selain itu semuanya mantap dah.

Jika kamu memiliki sebuah laptop baru dan kamu gak punya instalasi Office, kamu bisa mencobanya dengan cuma masuk ke akun microsoft kamu, selain itu jika kamu menggunakan linux, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang sama, termasuk jika kamu adalah pengguna Mac. Keren kan. 

Thats it, sekian dulu dari saya, mungkin akan saya update dikemudian hari!, kamu sudah pernah pake office online ini? share dibawah.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Office Online - Tips Membuka Office Buat Kamu Yang Gak Punya Lisensi"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel