Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Keren Microsoft Office Excel Untuk Android!

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Mas Kiki Sidharta dari Winpoin, berkat beliau saya jadi tahu ada fitur baru ini. Selaku pengguna berat Excel untuk melakukan pembelajaran seputar Data Minning dan Data Science, saya selalu menggunakan Excel di Laptop atau di Android saya. Ada beberapa hal menyebalkan dalam penggunaan Excel yaitu jika ingin mengutip dan mengambil data dari sumber kertas alias non digital, saya harus mengetik ulang, bayangkan kalo cuma 100 - 200 gpp, kalo udah ribuan, lelah banget kan.


Berdasarkan informasi dari Winpoin, yaitu Microsoft baru saja menggulirkan update baru untuk aplikasi Excel di Android yang memudahkan kamu untuk memotret data lalu memanfaatkannya. 

Contoh kasus dunia nyatanya adalah saat kamu diharuskan untuk menyalin catatan tabel dari sebuah buku atau dokumen fisik ke software Excel. Kini Excel memungkinkan kamu untuk memotret dokumen/kertas fisik, memotong foto dengan metode cropping, lalu mengubahnya menjadi data yang dapat diedit di Excel. Setelah memotret data fisik tadi, maka kamu tinggal memanfaatkan fitur pengenalan gambar di Excel yang sangat akurat. Meskipun demikian, tentu saja kamu perlu memeriksa apakah setelah diubah ada angka atau karakter yang salah dimasukkan ke dalam salinan software kamu. (via : Winpoin.com)

Ini berkat perjuangan Microsoft yang terus berfokus pada AI yang mana dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai software-software dari Microsoft. Pengenalan gambar yang terus ditingkatkan oleh Microsoft ini adalah salah satu contohnya. Ini akan menjadikan pekerjaan kamu jauh lebih praktis nantinya. (via : Winpoin.com)

Gila memang, perkembangan AI sudah sangat jauh dan makin canggih saja. Nah bagi kamu pastikan untuk tidak gaptek dan tertinggal oleh zaman ya, karena mungkin untuk beberapa tahun kedepan perkembangan teknologi akan semakin jauh dan semakin canggih.

Referensi : Windows Portal Indonesia


Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Fitur Keren Microsoft Office Excel Untuk Android!"