Gaya Menulisku Telah Berubah

Baik, kali ini saya akan sedikit menceritakan gaya menulis saya sejak pertama kali ngeblog, sudah lama juga rasanya saya mulai menulis diblog, mungkin sudah 8 tahunan saja jadi tukang nulis dan tukang memberikan tutorial. Awalnya karena PC sering error saya coba dan berusaha untuk memperbaikinya sendiri, ya dulu itu Internet dirumah saya masih gak ada, dan saya belum kenal dengan Google, bahkan sinyal HP aja dulu cuma ada diatas lemari saja. 

Hanya Ilustrasi

Karena setelah adanya warnet dekat sekolah saya, saya mulai menulis sebuah blog baru, bernama Ksatria Blog dan gaya menulis saya masih biasa aja, awam dan bahkan masih banyak typo, dulu saya masih menulis dengan gaya 11 jari.


Gambar diatas adalah blog kawan lama saya, dan bisa dibilang kami baru saja memulai sebagai seorang blogger, meski saya masih lanjut sampai sekarang. 


Sedangkan itu, diatas adalah blog lama saya, dan disana saya masih nulis seputar pengalaman dan kehidupan sehari hari saya, bahkan bisa dibilang mungkin blog saya masih bergenre Slice of Life, dan tema blog masih belum jelas seperti sekarang. 

Efek Menulis di Situs Lain

Awalnya saya menulis itu bukan saya, namun dengan aku, dan seiring berjalannya waktu, saya jadi kebiasaan menulis "saya" bukan aku lagi, hahaha mungkin karena efek tulisan "saya" lebih terdengar sopan ditelinga. Perubahan tersebut saya mulai semejak menulis di blog lama saya www.sayugi.id yang sudah menghilang, selain itu dilanjukan dengan gaya menulis dari website GRProject yang juga sudah menghilang.


Diatas adalah tulisan saya di Windows Portal Indonesia, ya awalnya saya tertarik dan ikut bergabung bersama team author yang lain, dan setelah lama saya menulis disana, ada banyak yang berubah, jika kamu perhatikan pada awal postingan saya yang Cara “Advanced” Uninstall Software Sampai Tuntas, disana saya masih menggunakan gaya menulis lama, dimana saya masih menggunakan kata "kalian" bukannya "kamu" dan bahkan tools yang saya gunakanpun masih belum seefektif sekarang. Bisa dibilang sampai sekarang tulisan ini dibuat, gaya penulisan saya ini menyesuaikan dengan gaya penulisan dari Windows Portal Indonesia, dan tentu saja itu membawa banyaak pengalaman dan manfaat bagi saya.

Pengalaman

Ya selain itu dengan menulis semakin banyak menambah pengalaman saya, baik pengalaman dan pengetahuan seputar teknologi dan bahkan menambah skill menulis dengan 10 jari saya, luar biasa. 

Sekian cerita pendek kali ini 😁, mungkin akan saya share pengalaman saya yang lain dikemudian hari. 

0 Response to "Gaya Menulisku Telah Berubah"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel