Windows 10 1809 / October 2018 Update Lambat!

Kali ini saya akan sedikit membahas masalah umum dimana banyak orang yang merasakan bahwa Windows 10 1809 alias Windows 10 October 2018 update ini lambat disetiap kondisi. Ya mungkin ini bukan pertama kalinya saya berkata bahwa Windows 10 1809 ini lambat, karena dalam beberapa artikel didalam blog ini saya sering mengatakannya, misalkan saja ketika membuka File Explorer akan ada jeda waktu sedikit sebelum benar benar terbuka.


Sebelumnya saya jelaskan dulu perangkat dan hardware yang saya gunakan. Disini saya menggunakan Asus K401UQK dengan konfigurasi Hardware sebagai berikut: Intel Core i5 7200U upto 3.1 Ghz, SSD 250GB (Samsung Evo 850), 12 GB RAM, Nvidia Geforce 940MX 2GB.



Jika dilihat dari spesifikasinya sudah sangat mumpuni dan bisa dibilang minim lag, itulah yang saya rasakan ketika menggunakan Windows 10 1803 dulu.

Permasalahan

Setelah saya cari dan cari diberbagai forum dan sumber, ternyata bukan cuma saya yang merasa bahwa Windows 10 1809 ini lambat, dimana ada beberapa orang juga yang merasakan hal yang sama.


Lambat yang saya maksudkan adalah ketika dalam kondisi berpindah aplikasi dan berpindah Virtual Desktop via Timeline, kadang agak kerasa lambat dan laggy, selain itu jika ingin berpindah tab dan windows di Google Chrome kadang agak laggy juga, dan yang paling terasa adalah ketika melakukan resize Windows di Google Chrome.


Ya mungkin didalam Google Chrome harus mereload beberapa komponen dulu sebelum akhirnya disesuaikan, jadi saya maklumi. 

Namun yang paling parah, disuatu kondisi akan ada dimana laptop saya jadi hang dan gak bisa diapa apain.


Solusi untuk mengatasi hang tersebut adalah dengan menutup layar dan biarkan dia sleep atau dengan secara paksa menekan tombol power agar dia mati.

Perbaikan

Saya mencoba beberapa cara yang telah dishare di situs Microsoftnya, dan setelah melihat hasilnya tidak ada yang error atau ada missed component didalam Windows 10 yang saya gunakan ini.


Dengan itu, semoga saja kedepannya perkembangan Windows 10 akan semakin bagus, setidaknya mirip dengan Windows 7 yang stabil menurut saya, jangan biarkan Windows 10 semakin kesini semakin buruk saja kualitasnya, Microsoft dengar saya enggak ya? 😒

Apa kamu mengalami masalah yang sama? atau cuma saya aja? share dibawah ya.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Windows 10 1809 / October 2018 Update Lambat!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel