Microsoft Membuat Calculator Windows 10 Open Source?

Halo programmer, ada kabar baik bagi kamu, apalagi jika kamu itu pengguna dan penggemar Windows 10, karena baru baru ini dikabarkan Microsoft telah membuat Calculatornya menjadi Open Source loh.


Berdasarkan kabarnya, Microsoft telah memutuskan untuk membuka sumber aplikasi Kalkulator Windows 10 di GitHub dan memungkinkan pengembang untuk menyarankan dan membuat prototipe fitur-fitur baru yang pada suatu saat bisa tersedia untuk semua pengguna sistem operasi.

Diterbitkan di bawah Lisensi MIT, proyek ini mencakup source code, build system, unit tests, and product roadmap, dan Microsoft mengatakan pengembangan akan sejalan dengan standard GitHub flow.

Pengembang dapat berpartisipasi dalam diskusi, melaporkan atau memperbaiki masalah, menyarankan ide-ide fitur baru dan membuat prototipe mereka, dan bekerja sama dengan engineer Microsoft untuk meningkatkan aplikasi Kalkulator.

“Sebagai pengembang, jika Anda ingin tahu cara kerja berbagai bagian aplikasi Kalkulator, dengan mudah mengintegrasikan logika Kalkulator atau UI ke dalam aplikasi Anda sendiri, atau berkontribusi langsung ke sesuatu yang dikirimkan di Windows, sekarang Anda bisa. Kalkulator akan terus melalui semua pengujian biasa, kepatuhan, keamanan, proses kualitas, dan penerbangan orang dalam, seperti yang kami lakukan untuk aplikasi kami yang lain, ”Microsoft menjelaskan.

Aplikasi Kalkulator akan terus menjadi bagian penting dari Windows 10, dan Microsoft berharap bahwa bersama-sama dengan developer, aplikasi akan meningkat secara signifikan berkat saran fitur dan ide-ide yang didukung oleh seluruh komunitas.

“Melalui proyek ini, pengembang dapat belajar dari siklus hidup pengembangan penuh Microsoft, serta menggunakan kembali kode untuk membangun pengalaman mereka sendiri. Ini juga merupakan contoh yang bagus dari desain aplikasi Fluent. Untuk membuat ini lebih mudah, kami akan berkontribusi kontrol kustom dan ekstensi API yang kami gunakan dalam Kalkulator dan aplikasi lain, untuk proyek-proyek seperti Windows Community Toolkit dan Windows UI Library, ”catatan raksasa perangkat lunak  tersebut dalam pengumumannya.

Informasi lengkap tentang semua yang Anda butuhkan untuk mulai bereksperimen dengan peningkatan Kalkulator tersedia di halaman GitHub yang bisa kamu akses melalui link ini.

Jangan lupa berikan komentarmu terkait masalah ini dikolom komentar dibawah.

Referensi : News Softpedia

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel