Tips Minimalis Windows 10 - Pin Aplikasi! #EdisiPertama

Desktop Windows 10 kamu berantakan, Acak acakan? dan bahkan pinned apps kamu gak rapi? kenapa gak rapikan aja mudah kok!


Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat Windows 10 kamu terlihat minimalis, dan pada artikel/episode kali ini, saya akan membahas tentang Pinned Apps, terutama di Taskbar. Karena kebanyakan pengguna Windows 10 sering banget nge Pin banyak apps tanpa memandang sering atau enggak dibukanya aplikasi yang ada disana.

Sumber : Sam Dfree
Pada Windows 7, 8 dan 10 kamu bisa melakukan Pin Aplikasi kedalam taskbar, dan caranya sangat mudah, kamu bisa saja langsung drag n drop apps kedalam taskbar atau klik kanan dan pilih pin to taskbar. Dan secara default terkadang aplikasi yang kamu instal akan langsung menyertakan pin kedalam taskbar, misalkan saja Microsoft Office 2016, dan Chrome.


Jika kamu menginkan tampilan yang minimalis dan rapi, kamu bisa Unpin sebagian aplikasi yang menurut kamu jarang banget digunakan, dan hanya pin aplikasi yang memang setiap saat kamu sering buka, dalam kasus saya, saya sering membuka Chrome, Spotify, Slack, dan Trello, untuk Cortana saya Hide, dan File Explorer kadang saya membukanya ketika ingin mencari sesuatu didalam Local Drive. Selain itu usahakan Pinned Apps tidak lebih dari 6 saja, karena semakin banyak dan panjang kesan rapi dan minimalisnya jadi pudar. 

Pada Start Menu, jika ingin terlihat minimalis, jangan pernah melakukan Pin aplikasi disana. Dan paling penting, pastikan kamu aktifkan toogle Show App List in Start Menu.


Jika kamu menerapkan Start Menu dan Taskbar yang rapi, maka kesan minimalisnya akan terasa, dan terlihat begitu rapi, kamu jadi gak susah untuk mencari aplikasi apa yang sering kamu gunakan, jika ingin membuka aplikasi lain, kamu bisa mengetikan nama aplikasinya secara langsung ketika kamu menekan start, lebih simple kan, dibanding kamu harus mencari satu persatu icon dan shortcut didalam start menu kamu.


Sekian Artikel kali ini, berikan gaya Windows 10 minimalismu dikolom komentar dibawah.

Baca Juga Tips Minimalis Windows 10 - Desktop Rapi! #EdisiKedua

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Tips Minimalis Windows 10 - Pin Aplikasi! #EdisiPertama"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel