Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Atasi Icon SuperSU Dan Exposed Installer Hilang Dari App Drawer

Ada sebuah kabar mengejutkan untuk saya, karena beberapa waktu lalu, Icon SuperSU dan Exposed Installer Hilang dari Apps Drawer Samsung Galaxy A5 2016 yang saya gunakan. selain itu semua Module yang sudah saya install di Exposed Installer juga telah menghilang, error dan tidak bekerja, sehingga menyebabkan masalah seperti beberapa aplikasi Force Close, error dan tidak bisa terbuka.


Penyebab Masalah?

Sampai saat ini, saya tidak tahu penyebab masalah tersebut apa, karena sejujurnya saya jarang sekali mengulik system lebih dalam, dan hanya mengutamakan module yang benar benar saya percaya dan penting saja. 

Bahkan ketika saya mencoba melakukan root ulang serta menghapus dan menguninstall Exposed Installer masalah masih belum juga teratasi, sehingga dengan itu saya anggap saja masalah ini sebagai mistery issues yang entah kenapa bisa muncul diperangkat saya. 

Langkah Perbaikan

Jangan panik, jangan buru buru flash ulang perangkat, karena masalah ini dapat diperbaiki dengan sangat mudah sekali. Dimana pada dasarnya kita hanya perlu menghapus semua Module Exposed Installer dari Settings > Apps, dan selanjutnya Instal SuperSU dari Google Play Store, pada langkah tersebut harus kamu pastikan bahwa perangkat kamu masih dalam kondisi Root



Selanjutnya, kamu bisa menginstal kembali Exposed Installer.Apk, kamu bisa mendownloadnya di link berikut :

Selanjutnya kamu Instal aplikasi Exposed Installer tersebut, dan pastikan juga bahwa Exposed Framework dalam keadaan terinstall. Jika ia, kamu bisa langsung saja Install kembali semua module yang tadi telah kamu hapus sebelumnya.




Penutup

Intinya dari penyelasaian masalah ini adalah, kamu hanya perlu melakukan Instalasi Apk nya kembali, karena entah kenapa dalam perangkat saya kedua apk tersebut secara tiba tiba menghilang, bahkan saya sempat berfikir untuk melakukan flashing device tersebut. dan beruntung saja belum saya lakukan. 

Setelah kedua Apk dan Seluruh module Exposed Installer diinstal kembali pada perangkat saya, tidak ada error dan force close lagi dan masalah sudah selesai teratasi. Sekian pengalaman saya, semoga artikel ini dapat membantu kamu yang mengalami masalah serupa. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Atasi Icon SuperSU Dan Exposed Installer Hilang Dari App Drawer"