Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kenapa Kamu Harus Pake Download Manager Sekarang Juga!

Sebagai pengguna Windows 10, kali ini saya akan memberikan tiga alasan kenapa kamu harus pake Download manager di Windows kamu. Sebelumnya saya juga pernah membuat sebuah artikel tentang perlukah menggunakan download manager? yang artikelnya bisa kamu lihat dihalaman ini.


Baik tanpa banyak basa basi langsung saja kita masuk ke alasan pertama.

Mengurangi Jumlah Write SSD

Jika kamu tidak menggunakan Download Manager, kamu terpaksa harus menyimpan semua Temporary File dan Download kedalam Local Disk C, nah jika kamu menggunakan SSD yang bisa dibilang jumlah Write Cyclenya terbatas maka hal ini bisa sedikit menganggu.


Dengan sedikit konfigurasi, kamu bisa langsung memindahkan lokasi Temporary Download dan Download FIlenya langsung ke Penyimpanan External, baik itu Flashdrive, atau Harddrive External kamu. 

Manajemen File

Saya sudah membahasnya pada artikel yang bisa kamu baca dihalaman ini. Namun intinya adalah, semua file yang terdownload akan disortir sesuai dengan jenis file, jika Archive masuk ke Compressed dan Video akan masuk ke Video, beda banget jika kamu menggunakan Download manager dari browser secara langsung.


Kecepatan Download Meningkat

Sebenarnya bukan masalah kecepatannya sih, karena menggunakan browser pun sama cepatnya, namun jika mendownload menggunakan download manager, kecepatannya bisa kita atur dan disesuaikan dengan speed limiter, jadi gak usah rebutan bandwidth dengan tetangga kan.


Itulah tiga alasan kenapa kamu harus pake Download manager sekarang juga, terutama jika kamu pengguna SSD saya sangat merekomendasikan kamu menggunakan Download Manager. beneran deh pake aja.

Download Manager Favorit kamu apa?
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Alasan Kenapa Kamu Harus Pake Download Manager Sekarang Juga!"