Perlukah Menggunakan Download Manager?

Sudah satu tahun ini saya menggunakan Internet Download Manager tanpa crack, selain itu di linux saya juga menggunakan Extreme Download Manager, selama saya menggunakan Download Manager di Windows dan Linux, berikut saya akan berikan penjelasan apakah perlu menggunakan Download Manager?


Kecepatan

Entah kenapa tetapi selama saya menggunakan Download Manager baik itu di Windows atau di Linux, kecepatan dan proses download terasa lebih cepat, yang biasa di browser hanya mendapatkan 1 MBps di Download Manager bisa mendapatkan 1.5 MBps.

Tanpa Download Manager

Dengan Download Manager

Managemen File

Menggunakan Download Manager memudahkan kita selaku pengguna untuk menyimpan file sesuai dengan kategori file yang didownload, misalkan arsip masuk ke compressed, musik masuk ke music, program masuk ke program, berbeda dengan management file ketika kita menggunakan browser secara langsung, maka folder download akan penuh dan terlihat acak acakan.

Tanpa Download Manager
Dengan Download Manager

Kesimpulan

Berdasarkan pertanyaan seperti judul diatas, Perlukah Menggunakan Download Manager? maka jawaban yang bisa saya berikan adalah, Iya kita perlu menggunakan Download Manager, selain kecepatan bertambah, Download Manager memudahkan kita untuk memanage file didalam folder download kita.

Share Pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel