Microsoft Mulai Peringati Pengguna Tentang Akhir Windows 7!

Kabar buruk bagi kita selaku pengguna Windows 7, sebetulnya selain Windows 10 saya juga masih betah menggunakan Windows 7 untuk menjalankan software dan game lawas, namun Microsoft tahun lalu mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memberikan pembaruan kumulatif ke Windows 7 pada 14 Januari 2020, dan tidak akan ada dukungan atau pembaruan layanan yang diberikan setelah batas waktu berakhir. 


Sebagai akhir dukungan, tenggat waktu semakin dekat, Microsoft berencana untuk menginformasikan Windows 7 melalui pemberitahuan. Dan beberapa hari kebelakang, Microsoft mengungkapkan bahwa pelanggan yang masih menggunakan Windows 7 akan segera menerima pemberitahuan tentang dukungan OS akhir.

Saat ini, Windows 7 menyumbang sekitar 40 persen dari pangsa pasar semua PC Windows yang akan menjadi usang dan terbuka bagi penyerang setelah batas waktu 14 Januari 2020. Dan jika kamu masih ingin menggunakan Windows 7 setelah batas dukungan berakhir, kamu harus membayar masa dukungan tersebut, Baca Juga Mulai April 2019, Microsoft Bakal Jualan Security Update untuk Windows 7!.

Selain itu Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa pop-up peringatan ramah mungkin muncul sesekali tetapi pengguna akan memiliki opsi untuk mengabaikan pemberitahuan secara permanen. Munculan akan memberikan perincian tentang apa yang harus dilakukan pengguna setelah batas waktu berakhir

.“Mulai bulan depan, jika Anda adalah pelanggan Windows 7, Anda dapat melihat pemberitahuan muncul di PC Windows 7 Anda. Ini adalah pengingat sopan santun yang bisa Anda lihat beberapa kali di tahun 2019, ”Microsoft menjelaskan.

Microsoft mengatakan bahwa mengirim pemberitahuan ke mesin Windows 7 pada 2019 dapat memastikan transisi yang mulus. "Pemberitahuan ini dirancang untuk membantu memberikan informasi saja dan jika Anda memilih untuk tidak menerimanya lagi, Anda akan dapat memilih opsi untuk" jangan beri tahu saya lagi, "dan kami tidak akan mengirimkan pengingat lebih lanjut kepada Anda. Wakil Presiden Korporat Microsoft untuk Windows, Mark Barlow menjelaskan.

Sepertinya Microsoft tidak akan menawarkan pembaruan Windows 10 ke pengguna Windows 7 seperti yang terjadi ketika mereka meluncurkan Windows 10. Dan yang paling penting, sudahkan kamu update Windows 7 kamu ke Windows 10? atau kamu pake linux? 


====
Baca Juga Informasi terbaru seputar dunia Microsoft dan Windows di Winpoin.com
====
Sekedar Catatan : Btw entah bahasa Inggris saya yang kacau atau emang kadang artikel dari Windows Latest agak sulit dipahami kosa katanya... membingungkan!

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Microsoft Mulai Peringati Pengguna Tentang Akhir Windows 7!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel