Pengalaman Belanja di Aliexpress

Hari ini malam malam pukul 12, saya bingung ingin menginstal secara langsung Ubuntu Mate kedalam SSD, namun ukuran SSD yang terpasang dilaptop saya ini masih terbilang sangat minim untuk digunakan berdua, akhirnya saya harus membeli sebuah SSD baru, namun SSD yang benar benar bisa dipasang bersamaan, dan pilihannya jatuh kepada SSD Half Size yang langka banget diindonesia, jika ada Harganya bisa 2 kali lebih mahal, gila sekali.



Setelah mencari harga dan merek yang cocok akhirnya saya berminat untuk membeli sebuah SSD Half Size bermerek Kingspec ukuran 256Gb di Aliexpress, sebelumnya saya cari di Amazon namun harganya bisa sampai 99 USD, waw. 

Gambar sengaja saya hitam putihkan

Langsung saja berikut pengalaman dan langkah langkah yang saya lakukan untuk membeli perangkat tersebut.

Daftar Akun

Pertama saya mendaftar akun Alibaba alias Aliexpress, dan setelah itu langsung saja saya mengisi beberapa formulir seperti Alamat dan lainnya, setelah selesai, langsung saya beli SSD Kingspec yang direncanakan.



Kamu bisa mendaftar AliExpress disini.

Metode Pembayaran

Nah ini yang agak susah, karena kartu Debit BCA saya gak bisa digunakan untuk pembayaran, maka saya harus mencari alternatif lain, dan karena saya gak punya karti kredit, akhirnya pilihan jatuh kepada DOKU Wallet yang memang sudah menyediakan fitur pembayaran untuk Aliexpress. Saya Daftar saja DOKU Wallet dan langsung mengisi saldo untuk pembayaran. 



Kamu bisa Mendaftar DOKU Wallet Disini.

Setelah pembayaran selesai dilakukan perlu sekitar 12 jam sebelum barang benar benar dikirim oleh penjual.


Perlu dilihat gambar diatas, disana ditunjukan bahwa purchase protection akan berakhir pada bulan 5 2019, karena memang pengirimannya lama banget, bisa sampe 2 bulan, nah jika ingin lebih cepat harus bayar 35 USD, dan itupun tidak cepat seperti pake paket JNE YES, atau GRAB. hahaha jelas lah.

#Update 18 Maret 2019
Akhirnya setelah 3 hari saya menunggu ada informasi terbaru bahwa SSD yang saya pesan sedang dalam proses pengiriman di Gudang negara asal.



#Update 19 Maret 2019
Update baru, barang sedang dalam proses transit dinegara asal.

#Update 20 Maret 2019
Update baru, sekarang sudah siap untuk dikirim kenegara tujuan.


#Update 25 Maret 2019
Update baru, akhirnya barang sudah masuk ke Indonesia.. 😁


#Update 28 Maret 2019
Akhirnya barang yang ditunggu sudah sampai ketangan saya, semuanya aman dan barang sudah bisa digunakan, namun ada sebuah hal yang agak aneh, waktu pemesanan, dikirim dari china namun ketika saya cek di bungkusnya dia dikirim dari singapura hmmm. Tapi gak apa apalah yang penting barang beneran datang, dan bisa dibilang kecepatannya luar biasa juga, hampir mirip dengan SSD Samsung 850 Evo yang saya gunakan.



Overall, meskipun degdegan karena barang yang saya beli itu lumayan beduit, 50 USD itu bukan sedikit, namun setelah datang sih akhirnya penantian saya tercapai juga. Pengiriman lumayan cepat, 2 Mingguan dari perkiraan saya bisa sampe 2 Bulanan. Apa karena dikirimnya dari Singapura? silahkan berikan komentar kamu dibawah.


Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Pengalaman Belanja di Aliexpress"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel