Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Folder Temporary Firefox!

Seperti biasa saya akan sedikit berbagi Informasi, gimana sih caranya mengubah Folder Temporary Firefox menjadi folder Custom yang kita tempatkan dimaana saja.


Fungi ini akan menambah performa dan pengalaman kamu, terutama jika kamu menggunakan SSD maka akan sedikit mengurangi kekhawatiran akan TBW yang semakin banyak dan besar, yang diakibatkan proses Caching pada firefox browser.

Langkah Langkah

1#. Pertama masuk ke halaman about config dengan memasukan alamat berikut (about:config) pada address bar Firefox kamu. Klik "I accept the risk!" Pastikan kamu tidak mengubah apa apa didalamnya!


2#. Masukan String baru, dengan cara klik kanan pada area kosong, dan klik New > String.
3#. Selanjutnya masukan Nama String berikut:
browser.cache.disk.parent_directory
4#. Isi Valuenya dengan alamat atau lokasi folder temp kamu, misalkan "E:\Temporary\FirefoxTemp".

5#. Pastikan pada bagian "browser.cache.disk.enable" Valuenya sudah pada posisi True, dan jika sudah, lanjutkan dengan melakukan Relaunch pada Browser Firefox kamu. 


Selesai, sekarang Folder Temp kamu akan secara otomatis tergantikan sesuai dengan konfigurasi diatas, silahkan saja lihat folder yang kamu tadi arahkan, maka akan terisi secara otomatis oleh file dari Firefox. 

Butuh Video Tutorialnya? 


Semoga Bermanfaat.
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Mengubah Folder Temporary Firefox!"