Empat Hari Bersama Xiaomi Redmi 6

Beberapa waktu lalu, saya dapet sebuah hadiah dari nyonya besar, beliau mengirimkan saya sebuah perangkat android baru, dengan merek Xiaomi, serinya adalah Redmi 6 dengan Spesifikasi 3/32 GB, dan Processor Mediatek, ya lengkapnya bisa dilihat disitus berikut.


Selama Empat hari sejak 29 April 2019 saya beralih dari Samsung Galaxy A5 2016 saya ke perangkat ini, dan berikut adalah pengalaman saya selama empat hari menggunakan Xiaomi Redmi 6.

Build Quality

Hampir 2 tahun lebih saya menggunakan Samsung Galaxy A5 2016 yang berbody Metal dan Kaca depan belakang, ketika saya mencoba Xiaomi Redmi 6, yang memang berbahan Plastik pada bagian belakangnya, saya agak kurang suka, rasanya agak ringkih aja ketika dipegang, selain itu bahannya yang plastik dengan plate mate, jadi terlihat dekil terutama ketika tangan agak berminyak. 


Spesifikasi

Untuk Sepesifikasinya bisa lebih lengkap dibaca dihalaman ini, namun karena spesifikasinya sudah jauh diatas Samsung Galaxy A5 2016, saya nyaman nyaman aja dengan performanya, untuk masalah game saya gak cek, karena saya gak suka main game di hp. overal spesifikasi untuk sosial media, dan komunikasi sih lancar jaya, apalagi dengan dukungan RAM 3 GB, udah cukup banget deh.

Sistem Operasi

Awalnya OSnya adalah Android 8 Oreo dengan MIUI 9 didalamnya, setelah 1 hari menggunakan Miui 9 saya upgrade ke miui 10 yang ternyata bagus juga, pertama kalinya seumur hidup saya menggunakan xiaomi dan ternyata osnya bagus juga, namun kekurangannya adalah di aplikasi bawaannya seperti cleaner, kadang suka muncul iklan, ya meski bisa diakali agar gak muncul juga sih. Selain tampilan yang lebih fresh saya gak suka sama iklannya. Padahal versi yang saya gunakan adalah versi Global. 

Kamera

Spesifikasi diatas kertas emang bagus, dia udah dual kamera, dan megapixelnya gede, namun jika dibandingkan dengan Samsung atau Nokia 6.1 dia masih kalah jauh dari segi kualitas.  Tapi lagipula saya gak pernah buka kamera apalagi kamera depan untuk selfie, jadi masalah ini bisa dihiraukan. 


Selain performa dan tampilan yang lebih fresh pada miui 10, saya suka suka aja (ingat suka biasa), karena emang saya belum pernah  nyoba spesifikasi yang lebih tinggi dari Samsung Galaxy A5 2016, dan baru pertama nyoba Miui 10, namun selain itu saya banyak gak sukanya, misalkan saja kualitas kamera yang masih kalah jauh dibandingkan Samsung Galaxy A5 2016 dan Nokia 6.1 Plus, Build Qualitinya kurang greget, dan tentunya Mereknya Xiaomi, jadi entah apa rasanya pindah dari Samsung Galaxy A5 2016 ke perangkat ini itu downgradenya kerasa. Namun karena dikasih gratis ya alhamdulilah deh. udah dikasih malah ngeluh, dasar manusia.

Overall selama 4 hari menggunakan Xiaomi ini, saya agak kurang nyaman menggunakannya, dan cenderung lebih suka ke perangkat Samsung saya yang lama, nah jika kamu berniat untuk membeli perangkat ini, selain performa disektor lain sih biasa aja. jadi disarankan untuk nabung dulu deh sampe kebeli perangkat menengah keatas, misalkan saja Nokia 6.1 Plus. 

Ingat, diatas adalah pandangan saya pribadi, jika kamu memiliki pandangan lain, bisa berkomentar dibawah. 

Terima kasih.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Empat Hari Bersama Xiaomi Redmi 6"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel