Eddy - Package Installer Favorit Saya!

Jika kamu pengguna linux, mungkin kamu gak akan asing dengan Gdebi, sebuah package installer yang cukup populer, karena seperti yang kita semua ketahui, di linux itu untuk menginstal paket instalasi seperti Deb maka dibutuhkan instalasi via Terminal.


Umumnya jika via terminal adalah dengan memasukan perintah ini.
sudo dpkg -i <namapackage>
Jika menginstal software sejenis package installer, semuanya bisa dilakukan dengan GUI, dan mudah bagi pemula. Dan diantara package installer, saya lebih suka terhadap Eddy, sebuah packager installer yang dibuat oleh donadigo.


Fitur

Sebenarnya fiturnya gak banyak, dan hanya sebagai media untuk instalasi packet saja, namun selain bisa menginstal, eddy tentunya bisa untuk menghapus juga, jadi gak usah ribet memasukan perintah di terminal lagi.


Tampilan Minimalis

Jika dilihat, tampilannya minimalis banget, cocok buat kamu yang gak suka dengan tampilan yang ribet, dan mantapnya, jika eddy diinstal di elementary os, mereka akan terlihat serasi.


Instalasi

Untuk cara instalnya sangat mudah sekali, jika kamu pengguna elementary os, kamu bisa mendownloadnya secara langsung via app installer, namun jika kamu bukan pengguna elementary os, kamu bisa mendownloadnya secara manual dilink dibawah. 



Kesimpulan

Berdasarkan sedikit pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan, menurut saya eddy memang sebuah package installer terbaik, selain fiturnya memang sebagai package installer, yang saya suka adalah tampilannya yang lebih kekinian dan terlihat minimalis, selain itu untuk pengguna elementary os, bisa langsung mendownload dan menginstalnya via app installer.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Eddy - Package Installer Favorit Saya!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel