Aneh! Loading Firefox Lambat di Blog

Semejak memutuskan untuk kembali menggunakan Firefox setelah lama menggunakan Google Chrome, saya melakukan challenge pada diri saya sendiri untuk menggunakan Original Microsoft Edge di Windows 10 untuk keperluan blogging, ya sejak beberapa hari lalu, saya mengubah beberapa komponen, dan menulis beberapa artikel, termasuk artikel ini. Semua ditulis dan dibuat menggunakan Microsoft Edge dan rasanya spektakuler, semuanya terasa cepat. 

Microsoft Edge Windows 10
Namun ternyata kawan kawan, ada sebuah keanehan dimana selama saya menggunakan Microsoft Edge untuk membuka dan membaca artikel yang saya tulis di blog ini, semua terasa lebih cepat dibandingkan dengan Menggunakan Mozilla Firefox.

Loading Blog belum selesai di Firefox
Setelah saya mencari informasi mengenai hal ini, ternyata masalah yang saya alami disebabkan oleh proxy pada firefox. Setelah saya mengubah sedikit setting proxy menjadi No Proxy, loading page dan halaman blog ini lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya.


Jika kamu mengalami masalah yang sama pada blog kamu, dan kebetulan kamu adalah pengguna setia Mozilla Firefox, kamu bisa masuk ke Options > General >  Network > Ubah Proxy menjadi No Proxy. 

Dan rasakan perbedaannya. Saya sendiri tidak mengetahui, kenapa bisa menjadi seperti ini, karena harusnya loading halaman blog saya lebih cepat dibandingkan sebelum saya melakukan improving pada beberapa komponen dan script di blog ini. Karena pada kenyataannya beberapa browser sebut saja Chrome dan Opera, mampu merespon dan meload halaman blog saya ini dengan cepat.

Nah berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah. 

0 Response to "Aneh! Loading Firefox Lambat di Blog"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel