Cara Instal Font Ubuntu di Windows Subsytem For Linux Windows 10

Pake Ubuntu sebagai bagian dari Windows Subsystem For Linux, tapi fontnya masih bawaan Microsoft? kayaknya ada yang kurang deh.. dengan itu, mari kita ubah font di WSL menjadi Font seperti yang digunakan Ubuntu.


Bagaimana, mirip kan dengan font yang ada diubuntu? tadinya saya pengen pake font dari Mac, biar kayak terminal Mac, namun susah banget cari font yang kompitable.. 

Langsung saja, berikut adalah langkah langkah untuk mengganti Font di WSL Windows 10. 

1#. Pertama, Download Font Ubuntu Family di Situs Ubuntu berikut.

Download Gratis Disini 

2#. Setelah terdownload, silahkan Instal saja yang UbuntuMono-R.


Cara instalnya klik kanan Instal, bagi yang belum tahu. 

3#. Buka Ubuntu (jangan via Bash CMD).


4#. Klik pada bagian Logo Ubuntu di WSL yang kamu buka > pilih Properties.


5#. Klik pada Tab Font > Pilih Font Ubuntu, dan Klik OK. 


Selesai, sekarang font yang kamu gunakan sudah layaknya seperti menggunakan OS Ubuntu secara Native, meski emang sih WSL itu juga saya pakenya Ubuntu. 

Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Instal Font Ubuntu di Windows Subsytem For Linux Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel