Cara Mudah Akses Folder WSL di Windows 10

Bagi yang belum tahu, di Windows 10 kita bisa menggunakan Linux Command dengan menginstal Distro Linux yang tersedia di Microsoft Store, saya sendiri menggunakan Ubuntu 16.04, kenapa saya memilih versi ini? karena menurut saya dari segi kecepatan internet, loading saat menjalankan service, rasanya lebih cepat aja yang 16.04 dibandingkan dengan 18.04.


Nah lalu bagaimana sih cara akses semua file dan folder WSL langsung dari Windows 10? tutorial yang serupa namun tak sama pernah saya bagikan di WinPoin, kamu bisa membacanya dihalaman berikut.

Cara Akses Paling Mudah!!!!

Nah simpel aja sih, pertama pastikan kamu sudah menginstal dan mengkonfigurasi Windows Subsystem For Linux di Windows 10 kamu, dan sudah bisa digunakan dengan Normal. 


Selanjutnya, kamu buka File Explorer di Windows 10, ketikan pada Address Bar "//wsl$" tanpa tanda kutip. 


Selanjutnya tekan enter dan akan muncul distro linux mana yang kamu instal. Setelah itu, kamu bisa saja langsung melakukan Mapping Network Drive. 


Untuk Mapping, kamu klik kanan Disto Linux kamu, lalu klik pada bagian Map Network Drive, kurang lebih tampilannya seperti gambar diatas, tinggal klik Next aja sampai finish, dan nanti Distro kamu akan selalu muncul di File Explorer. 


Nah, mudah banget kan? jadi dengan begini kamu gak usah usah lagi buka file explorer dan masuk ke directory yang panjang banget alurnya. 

Sekian dan Terima kasih.

0 Response to "Cara Mudah Akses Folder WSL di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel