Tips Minimalis Windows 10 - Hide Taskbar #EdisiKeenam

Sebelumnya saya sudah lama gak post lagi seputar Tips minimalis Windows 10, karena benar benar sibuk banget dengan dunia nyata, bahkan sampai Desktop dan sususan Folder pun jadi berantakan. Terakhir kali saya bikin Tips Minimalis Windows 10 Edisi Kelima yang bisa kamu baca disini, masih ada kelanjutannya juga loh, karena itu masih bagian pertama. Jadi tunggu saja kelanjutannya ya kawan kawan. 


Nah pada artikel ini, saya akan menjelaskan betapa pentingnya menggunakan Fitur Hide Taskbar untuk membuat tampilan Minimlis WIndows 10 kamu menjadi lebih perfect, dan mantap.


Lihat pada gambar diatas, Gak ada Wallpaper yang "ngejreng" atau Icon di Desktop, Taskbar pun dihide, menjadi lebih bersih kan. Btw abaikan tulisan yang berantakan itu. 

Jika kamu belum tahu, pada Windows baik itu Windows XP sampai Windows 10, kita sebagai pengguna bisa menyembunyikan taskbar dari layar kita. Di Windows 10 sendiri, kamu bisa masuk ke Settings > Personalitations > Taskbar > Centang saja Hide Taskbar on Desktop Mode. 


Sekalian saja, jika mungkin kamu menggunakan Tablet Mode, set juga ke On. Berkaitan fitur ini, apa sih kelebihan yang didapatkan dengan mengaktifkan Hide Taskbar? mari kita bahas!

Tampilan Yang Lebih Luas!

Yap, sangat jelas sekali, dengan disembunyikannya taskbar, tampilan layar menjadi lebih luas, bahkan ketika kamu menggunakan layar 13.3" sekalipun, coba deh rasakan, apalagi jika kamu orang yang suka membuka halaman dengan mode full screen, akan sangat nyaman banget deh. 

Buka file jadi terasa lebih luas.
Ngodingpun rasanya jadi lebih luas aja.
Selain itu, bagi kamu yang emang gak suka dengan menampilkan apa aja yang ada di taskbar, atau karena di taskbar sudah penuh dengan aplikasi, dan kebetulan kamu jarang banget pindah dengan cara klik via taskbar, melakukan hiding taskbar akan menambah pengalaman kamu dalam meminimaliskan tampilan Windows 10 juga loh.

Saya sendiri bahkan tidak pernah menekan icon di taskbar, dan setiap kali berpindah aplikasi sering menggunakan keyboard shortcut ALT + Tab, jadi menyembuyikan taskbar adalah nilai plus bagi saya. 

Apakah kamu menyembunyikan taskbar juga? share dibawah guys.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Tips Minimalis Windows 10 - Hide Taskbar #EdisiKeenam"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel