Kenapa Kamu Harus Pake Windows 7 di Perangkat Lawas?

Penggunaan Windows 10 memang makin hari menjadi semakin banyak, bahkan beberapa survei yang saya lihat saat ini, pengguna Windows 10 sudah makin banyak dibandingkan Windows 7 yang dulu sempat menjadi Windows terbaik sepanjang masa. Namun kawan kawan, dari realita kebanyakan, dan beberapa pengalaman yang saya terima, penggunaan Windows 7 bisa dibilang lebih baik dibandingkan Windows 10, kenapa? mari kita sedikit bahas pada artikel ini. 


Windows 7 Lebih Cepat!

Tidak bisa diragukan lagi, meski Microsoft mengiklankan seolah Windows 10 adalah system operasi mereka yang tercepat, tapi dalam kenyataannya Windows 7 bisa dibilang lebih cepat, bahkan untuk membuka File Explorer sekalipun, coba deh kamu perhatikan berapa lama jeda waktu dari klik -> terbuka (untuk file explorer Windows 7 vs Windows 10). 


Selain itu, jika diperhatikan pada Utilitas dasar seperti Task Manager, kamu bisa melihat perbedaan berapa banyak Service yang berjalan (bahkan saat Windows itu dihidupkan). 

Ada kurang lebih 40 Proses yang berjalan dari Windows 7
Ada  193 proses yang berjalan di Windows 10
Kedua perbandingan diatas, saya lakukan ketika pertama kali Laptop dinyalakan. Bisa dilihat perbedaan yang sangat signifikasi, padahal nih di Windows 10 sendiri saya gak instal banyak banyak software. 

Windows 7 Ramah RAM!

Jika dibandingkan dan dilihat dari gambar diatas, kita bisa simpulkan bahwa Windows 7 itu lebih ramah RAM, bahkan untuk laptop dengan 2 GB RAM pun masih layak dan bisa digunakan sebagai mesin harian. Jika Windows 10? setidaknya untuk saat ini untuk keperluan harian dengan nyaman dibutuhkan setidaknya 4GB RAM. 

Windows 7 Minim Bug!

Saya benci sekali dengan BUG, terutama beberapa bug yang akhir ini sering saya temukan di Windows 10, mulai dari kadang BSOD, kadang Hang, kadang ini itu, jika saya bandingkan dengan PC saya yang masih pake Windows 7, rasanya aman aman aja, gak ada masalah yang terjadi, bahkan bisa dibilang gak ada. 


Nah dari penjelasan diatas, bisa dibilang jika kamu adalah pengguna dengan Spesifikasi yang lawas dan lama, contohnya Core i3 gen 3 dan Pengguna HDD, kamu masih sangat saya anjurkan untuk menggunakan Windows 7 sebagai OS Primary laptop atau PC kamu. terutama ketika kamu masih pake 2GB RAM, jangan deh kamu upgrade ke Windows 10, emang sih 2GB RAM bisa digunakan, namun dalam kenyataannya 4GB RAM akan menjadi kebutuhan yang pasti, untuk menjalankan Windows 10. 

Nah jika kamu memiliki pendapat lain, silahkan berikan komentarmu dibawah guys. 

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Kenapa Kamu Harus Pake Windows 7 di Perangkat Lawas?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel