Rasanya Pake Windows 7 Buat Kerja Ditahun 2019?

Windows 7, sebuah sistem operasi paling saya suka, sejujurnya seandainya Windows 7 masih didukung oleh Microsoft, saya akan selalu menggunakannnya sebagai default OS di laptop saya. Hanya saja, tahun depan Windows 7 sudah akan dimatikan, atau bisa mendapatkan update perbaikan dan keamanan, hanya saja harus bayar dengan harga yang bahkan bisa lebih mahal dibandingkan harga Windows 10 sendiri. 


Sebelumnya, bagi yang belum tahu, untuk beberapa minggu kebelakang saya sudang sering menggunakan Windows 7 sebagai Primary OS untuk melakukan pekerjaan saya sebagai seorang Freelance Web Developer, alasan saya menggunakan Windows 7 adalah karena beberapa program bahkan lebih stabil berjalan diatasnya, dibandingkan didalam Windows 10. 

Sebut saja Xampp, dan Visual Studio Code yang sering saya gunakan sehari hari. Keduanya saya rasakan lebih smooth berjalan di Windows 7 dibandingkan Windows 10.

Seperti beberapa tahun lalu, saya masih menggunakan Windows 7 Ultimate namun dikarenakan spesifikasi RAM yang kurang greget, maka saya terpaksa menggunakan edisi 32 Bit dibandingkan 64 Bit. Btw, tentu saja Windows 7 Ultimate saya Original 1000% ehehehehe.


Dari segi penggunaan sehari hari, saya rasa tidak ada masalah sampai saat ini, karena masih banyak software yang mendukung Windows 7, selain itu untuk keperluan Office, saya masih menggunakan Windows 10 sebagai tempat saya mengetik dan menulis laporan. (Di Windows 7, Office 2019 tidak bisa bekerja). Namun kawan kawan, meskipun Office 2019 tidak bisa bekerja karena minimal system operasinya adalah Windows 10, kamu tetap bisa menggunakna Office 2016 di Windows 10 kok.

Saya masih pake Office 2019 dan Windows 10 untuk keperluan Office dan ketik mengetik.

Dari segi tampilan, bisa dibilang Windows 7 memiliki tampilan terbaik menurut saya, kenapa? karena saya rasa selama beberapa tahun ini menggunakan Windows 10, tampilan fluent design dan beberapa "inconsistant" pada beberapa bagian dan komponen sistem operasi malah membuat saya kecewa terhadap perkembangan Windows. Coba saja lihat, kenapa harus ada UWP, Win32 App, dan bahkan Classic App seperti Disk Management? setidaknya dengan tidak adanya UWP, pada Windows 7 memiliki daya tarik dan sedikit "consistant" pada komponen sistem operasinya.

Jika semuanya jadi UWP maka akan lebih bagus lagi.
Desktop lebih gimana gitu... enak aja dilihatnya

Sehari hari saya pake Windows apa?

Tergantung, jika saya harus melakukan pengetikan seperti nulis dan pekerjaan yang berkaitan dengan Excel dan sekedar mencari informasi maka saya tetap menggunakan Windows 10 yang mana itu adalah laptop saya. Sedangkan untuk keperluan Coding (PHP, HTML, dan Javascript) saya lebih sering menggunakan Windows 7, karena XAMPP lebih cepat dan stabil disana. Untuk Coding Mobile Android saya masih setia menggunakan Elementary OS, karena saya rasa Android Studio berjalan lebih cepat di Linux. 

Nah segitu dulu saja, mungkin artikel ini sedikit mengurangi rasa penasaran kamu seputar gimana sih rasanya pake Windows 7 ditahun 2019, memang sih Windows 7 akan dimatikan tahun depan, namun untuk perangkat lawas kayak pc saya, maka menggunakan OS Windows yang paling tepat ya Windows 7. 

Jika ada hal lain, tentunya seperti biasa akan saya update artikel ini. Terima Kasih. 

0 Response to "Rasanya Pake Windows 7 Buat Kerja Ditahun 2019?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel