Kenapa Saya Suka Opera Browser?

Sebelumnya, saya pernah menggunakan beberapa browser, sebut saja Chrome, Microsoft Edge, dan Firefox, dan sekarang saya beralih menggunakan Opera sebagai satu satunya Browser yang saya gunakan ketika melakukan aktifitas internet ria, baik itu di Windows, Linux dan bahkan Android sekalipun. 


Alasan paling utama kenapa saya memilih Opera sebenarnya sudah saya ceritakan pada artikel berikut yang mana ketika itu saya menggunakan Firefox, loading di Blog ini terasa lambat, dan ketika saya beralih ke Opera rasanya terjadi peningkatan yang signifikan dari segi loading dan kecepatan internet. 

Saya gak pake Google Chrome lagi, karena ada beberapa masalah yang lagi lagi sudah saya ceritakan pada artikel berikut.

 Nah selain alasan diatas, ada beberapa fitur Opera yang keren dan emang bagi saya Opera itu "Just Works" yang mana abis instal Opera, browser ini langsung bisa dipake, karena sebagian besar, beberapa kebutuhan dan Plugin/Extension yang saya perlukan sudah terinstal secara default di Opera. Diantaranya :

Adblocker - Tinggal Aktifkan di Settings

Secara default memang AdBlocker tidak aktif, tapi kamu bisa masuk ke Settings, dan aktifkan disana, mudah banget, gak usah Instal Extension pihak ketiga lagi. 

Masuk ke Settings > Advanced

VPN - Sudah Ada!

Sebenarnya saya sudah berlangganan ExpressVPN, selain cepat, dia juga mantap (Baca juga : Review Singkat Express VPN). Namun kawan kawanku, bagi kamu yang gak berlangganan VPN kamu bisa memanfaatkan VPN bawaan dari Opera yang bisa dibilang Cepat, dan tidak dibatasi koneksinya. 

Aktifkan di Setting > Advanced > VPN
Sama seperti Adblocker, VPN tidak secara default aktif, kamu bisa menghidupkannya dengan masuk ke Setting > Advanced > VPN. Setelah itu akan ada Icon VPN di Address bar Opera. 


Minim Sumber Daya!

Jika dilihat dari perbandingan Browser mana yang memakan sumber daya paling minimal, saya akan katakan, Opera, karena dalam penggunaan sehari hari, Opera yang saya gunakan bahkan tidak pernah menyentuh angka 3 GB RAM Usage. 


Selain itu, beberapa kawan saya yang sekarang masih menggunakan RAM 2 GB, merasa lebih nyaman ketika menggunakan Opera dibandingkan Google Chrome, tahu sendiri lah, gimana Chrome itu rakus akan RAM. 

Nah diatas, adalah tiga alasan utama kenapa saya suka dengan Opera Browser, silahkan berikan komentarmu dibawah, dan beritahu saya alasan kenapa kamu pake Browser yang sekarang jadi andalan kamu? 

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Kenapa Saya Suka Opera Browser?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel