Beberapa Situs dan Iklan Banyak Mengandung Malware Berbahaya!

Percaya atau enggak, banyak banget website, dan iklan yang mengandung malware berbahaya. Salah satunya adalah ketika saya ingin menonton dan mendownload sebuah film dari indoxxi dengan domain (kim). Antivirus kesayangan saya mendeteksi adanya aktifitas Download berbahaya, padahal saya enggak lagi ngedownload. 


Seperti yang bisa kamu lihat, adanya notifikasi download yang terblock, yap, hal ini disebabkan adanya aktifitas download sebuah komponen website yang emang mengandung malware berbahaya, bisa jadi itu adalah script untuk mining, atau sebuah script untuk mengambil data pribadi kita. Who knows?

Peran Penting Internet Security!

Yap pada saat seperti inilah peran Internet Security sangat diperlukan sekali, karena dengan menggunakan Internet Security, setidaknya bisa mencegah tindakan dan aktivitas mencurigakan kayak gini, karena kadang situs situs nakal selalu ingin mendapatkan keuntungan selain dari iklan, contohnya adalah dengan memberikan script Mining, dan menjadikan perangkat kita sebagai perangkat untuk mining. 

Pengamanan Antivirus Biasa dan Gratisan?

Windows Defender misalnya, selama saya menggunakan Windows Defender untuk memonitor masalah serupa melalui Virtual Machine, sayangnya Windows Defender masih kurang menanggapi masalah seperti ini, dan tidak ada notifikasi bahwa ada Download terblock. Selain itu beberapa antivirus Free seperti Avast Free antivirus dan Avira, sama sama tidak memberikan notifikasi. 

Tips Mencegah Dari Situs dan Iklan Berbahaya?

Nah sebenarnya ada beberapa langkah, dan cukup simpel juga. Yang pertama adalah saya sangat merekomendasikan kamu untuk menggunakan Internet Security (misalnya Kaspersky Internet Security atau Norton Internet Security), karena dengan Internet Security tentunya pengamanannya akan lebih maksimal dibandingkan antivirus biasa. 


Kedua, kamu memerlukan Adblock dan Popup Blocker pada Browser kamu, tentu saja kadang beberapa situs meminta kita mematikannya, namun blog baik seperti Blog Sayugi ini, memperbolehkan kamu untuk menggunakan Adblock demi kenyamanan pengunjung, hehe. Selain itu, kadang beberapa situs sering memberikan kita popup iklan setiap melakukan klik terhadap suatu link, dan kadang yang terdownload bukanlah file yang kita inginkan. Dengan Adblock dan Popup Blocker, hal ini sedikit bisa diminimalisir. 

Kesimpulan

Nah berdasarkan pembahasan saya diatas, bisa dibilang tidak semua situs yang kita kunjungi itu dia aman, biasanya beberapa situs penyedia film bajakan kadang memberikan script berbahaya pada situsnya, termasuk situs penyedia software bajakan, ya hal ini dikarenakan untuk menambah keuntungan dan untuk pemeliharaan hosting dan domainnya juga sih, namun kadang kita sebagai pengunjung merasa terganggu dengan CPU Load yang tiba tiba tinggi ketika sedang melakukan streaming film, dan lain lain. Namun, selain itu banyak juga kok situs baik seperti blog sayugi ini, yang tidak memberikan script yang aneh aneh. WinPoin juga sama. 

Berikan pengalamanmu terkait hal ini dikolom komentar dibawah. 

0 Response to "Beberapa Situs dan Iklan Banyak Mengandung Malware Berbahaya!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel