Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa CD/Flashdisk

Jika kamu adalah seseorang yang pengen jual laptop/pc kamu, dan kebetulan pembeli ingin menginstal ulang pc tersebut, tapi kamu enggak punya cd instalasi Windows 10 nya. Mudah saja, kamu hanya cukup melakukan beberapa trik berikut. 


Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa CD/Flashdisk

Entah cara ini bisa dibilang Valid atau tidak sesuai dengan judulnya, namun karena saya sudah melakukan cara ini berulang ulang, bahkan lebih dari belasan kali ketika melayani client untuk pembelian laptop/pc second, maka saya rasa tidak ada masalah. 

Langsung saja. Pertama, pastikan kamu sudah melakukan Backup data pada seluruh folder di Localdisk C, mulai dari Document, Download, Picture, Video, sampai mungkin beberapa folder yang kamu simpan terpisah langsung dari Local disk c itu. 


Jika kamu merasa sudah selesai melakukan backup, lanjutkan kelangkah kedua berikut. Yang mana selanjutnya kamu masuk ke Settings > Update and Security > Recovery.


Pada bagian Reset This PC, kamu klik pada tombol Get Started. Selanjutnya pilih pada tombol Remove Everything.


Selanjutnya tinggal ikuti saja langkah selanjutnya sesuai yang diperintahkan oleh Installer dan Setup. Perlu diperhatikan, kamu diwajibkan untuk melakukan charging pada proses ini, karena jika suatu saat tiba tiba laptop kamu mati karena kehabisan battery, proses ini akan stuck dan kamu akan mendapati error. 

Setelah proses Reset selesai, kamu akan dihadapkan pada proses Setup Windows 10 yang sama dengan proses Setup Instalasi Windows 10 itu sendiri. Dan jika sudah kamu setup maka seluruh data akan hilang dan semua software akan direset sama seperti setelah instalasi Windows 10 via CD / Flashdisk. 

Kelebihan 

Kelebihan dari proses Instal Ulang Windows 10 tanpa Flashdisk ini, adalah kamu bisa melakukan Reinstal dengan cepat, dan tanpa melalui proses formating dan copying file instalasi kedalam Harddrive dahulu. Selain itu inti dari proses ini masih sama dengan proses instal ulang melalui CD/ Flashdisk. 

Kekurangan

Jika PC kamu sebelumnya terinfeksi Virus, Malware, Ransomware, dan lain lain, Metode ini kurang tepat untuk dijalankan, karena mungkin saja Malware sudah menyisipkan diri pada komponen Instal Ulang ini. 

Nah segitu dulu saja, terima kasih dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa CD/Flashdisk"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel