Cara Mudah Menghapus Bloatware Windows 10

Windows 10, saat pertama kali kita melakukan instalasi Windows 10, biasanya sudah banyak sekali software bawaan (UWP) dari Microsoftnya sendiri, misalkan saja Xbox, Messaging, dan bahkan beberapa Game seperti CandyCrushSaga. 


Tentunya kawan kawan, ketika banyak software dan bloatware seperti itu, bukan hanya menjadi beban terhadap system saja karena RAM dan Disk Usagenya terpakai, namun useless aja karena enggak digunakan juga. Nah berkaitan hal ini, saya akan sedikit membahas, Cara Mudah Menghapus Bloatware Windows 10. Check This Out!

Download Debloater

Langkah pertama adalah, kamu wajib download Debloater dari link Github dibawah, dengan debloater ini, kamu bisa dengan mudah menghapus semua Bloatware Windows 10 yang gak berguna. 


Klik aja Download seperti pada gambar diatas.

Masuk ke Windows Powersheel as Administrator

Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu Extract paket Debloater tadi, lalu buka Windows Powershell, selanjutnya kamu masuk ke Directory Debloater tadi. 


Jika sudah masuk ke Directory, kamu ketikan perintah berikut: 
Set-ExecutionPolicy Unrestricted -Force
Setelah selesai, masukan perintah berikut:
 .\Windows10DebloaterGUI.ps1
Dan akan muncul aplikasi seperti berikut:


Selanjutnya, kamu klik saja Remove All Bloatware, dan program akan menghapus semua bloatware secara otomatis. 


Selesai deh, silahkan saja cek apakah Bloatware sudah terhapus? jika belum silahkan ulangi langkah terakhir, namun jika sudah, selamat, kamu sudah berhasil. 

Nah bagaimana mudah sekali bukan? langkah diatas, hanya saya rangkum dari sumber resminya di link Github, jika kamu kurang mengerti atau mengalami kegagalan, silahkan berikan komentarmu dibawah. 

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Cara Mudah Menghapus Bloatware Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel