Review : Logitech M275 - Sikecil Yang Mantap!

Akhirnya, setelah beberapa lama saya gak menggunakan Mouse karena jarang banget buka laptop dirumah, dan kebanyakan diluar, Logitech "mengirimkan" saya sebuah Mouse Nirkabel yang tentunya ringan, minimalis dan nyaman digunakan. 



Sebelumnya dirumah, saya hanya menggunakan Mouse yang sudah saya patenkan dengan meja saya, untuk membuatnya terlihat rapi dan tidak berantakan, namun dengan begitu, justru mouse Kabel tersebut jadi gak bisa dibawa kemana mana, sungguh menyusahkan. 

Dikarenakan hal tersebut, maka saya berinisiatif untuk membeli sebuah Mouse Nirkabel yang mantap dan nyaman digunakan tentunya. (Btw, saya gak dikasih gratis). Dan setelah beberapa lama saya mencoba dan menerima Mouse dari Logitech ini, berikut adalah ulasan singkat saya selama penggunaan saya sehari hari sebagai seorang Blogger. 

Pembelian

Saya membeli Mouse ini dari Official Store Logitech di Tokopedia, dengan harga Rp.180000 (sudah termasuk ongkos kirim ke Bandung), performa pengirimannya sendiri, 8/10 aja, selain itu Mantap. 


Packaging

Packaging sendiiri lumayan dan bahkan mantap deh, sayang banget bukan saya yang buka pertama kali, tapi ibu negara kesayangan saya, jadi fotonya gak sempat saya ambil, yang jelas, diluar box mouse sendiri, dilapisi dengan Bubblewarp dan saya jamin gak ada yang rusak, atau cacat dari pengiriman barang. 


Nah didalam box sendiri, berisi sebuah Mouse Logitech M275 berwarna Hitam, dan dua buah Manual Paper. Didalam Mouse sendiri, sudah berisi Batterai Alkaline, dan tentunya Receiver ada disebelahnya. 


Spesifikasi

Untuk spesifikasinya sendiri, berdasarkan halaman Logitech adalah sebagai berikut:


Product Information
ComponentModel Number (M/N)Location
MouseM-R0051Inside battery compartment
ReceiverC-U0010Side of USB plug
Product Dimensions
ComponentHeightLengthDepthWeight
Mouse38.0 mm (1.51 inches)67.0 mm (2.67 inches)105.0 mm (4.15 inches)91.0 g (3.21 ounces)
Receiver12.7 mm (0.50 inches)19.05 mm (0.75 inches)6.35 mm (0.25 inches)1.6 g (0.06 ounces)
General Product Specifications
Wireless Protocole-Quad DJ Ready
Software Support (at release)Logitech Options
OS/Platform Support (at release)Windows 8, Windows RT (ARM), Windows 7, Windows XP, Windows Vista, Linux Kernel 2.6+, Mac OS X 10.5+, Chrome OS

Mouse Specifications
Connection TypeWireless
USB VID_PID046D C52F
USB ProtocolUSB 2.0
USB SpeedHigh-speed
Indicator Lights (LED)Power and battery
Connect / PowerOn/Off switch
Battery DetailsRemovable, Replaceable
Size: AA
Quantity: 1
Type: Alkaline
Battery Life (not rechargeable)Up to 18 months
DPI (Min/Max)Max: 1000
Software adjustable: No
Hardware adjustable: No
SensorType: Optical
Visible light: No
Scroll WheelVertical scroll: Regular
Left/Right tilt: No
Tilt Wheel function: N/A
Standard ButtonsLeft & Right, Scroll Wheel Button

Nah jika dilihat dari tabel diatas, satu buah battery bisa bertahan sampe 18 bulan, tentunya sampai artikel ini ditulis, saya belum pake lebih dari 2 minggu, dan semoga aja spesifikasi tersebut sesuai dengan realita, karena pada keseharian saya, bahkan jarang banget klik sana sini, apalagi main game dengan menggunakan Mouse ini. 


Ukurannya sendiri, bisa dibilang mungil dan pas untuk tangan saya yang emang gak kekar dan berotot, cocok deh buat tangan orang asia. 


Demi menjaga keawetan dan agar terlihat seperti baru, bahkan pastiknya saja masih menempel dimouse nya sendiri, hahaha. Oya, saya coba jarak jangkau Mouse dari kamar saya ke Ruangan Tengah yang berjarak +- 8 Meter, mouse ini masih responsive dan masih bisa digunakan, meski buat apa juga pake Mouse jauh jauh. 

Kesimpulan

Logitech M275, memang memiliki fitur yang terbatas, seperti gak adanya tombol pengatur kecepatan kursor, atau gak ada lampu yang kedip kedip kayak mouse kekinian, namun saya rasa selama penggunaan sehari hari dalam melakukan klik klik dan klik, Mouse ini pantas untuk kamu coba, apalagi jika kamu bukanlah seorang Gamer, dan ingin menggunakan Mouse yang bisa mendampingi kamu kemanapun kamu pergi. Namun kawan kawan, perlu diperhatikan bahwa Mouse ini tidak bisa secara langsung terkoneksi ke Bluetooth dan memerlukan sebuah Receiver, jadi pastikan gak ilang dan pastikan kamu memiliki sebuah atau lebih Port USB untuk mengkoneksikan mouse ini. 

Tertarik dengan Mouse ini? silahkan klik halaman dibawah untuk membelinya.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Review : Logitech M275 - Sikecil Yang Mantap!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel