Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Font Terbaik Untuk Programmer!

Sebagai seorang blogger yang kadang ikutan ngoding demi mencari nafkah lebih banyak, saya akan merekomendasikan sebuah Font terbaik yang pantas untuk kamu coba. Yap font ini dikhususkan untuk kamu seorang Programer, baik itu Mobile Developer, Web Developer, ataupun Desktop Developer.

Lalu apa sih font itu? mari kita bahas. 

"Fira Code" - Font Keren Untuk Programer!

Font yang bisa kamu dapatkan secara gratis ini memiliki fitur keren yaitu Font Ligatures, bagi yang belum paham, dalam tipografi, font ligatures adalah sebuah konsep menggabungkan karakter yang berdekatan menjadi satu. dan Sebagian besar editor dan IDE juga sudah mendukung fitur ini. Penggunaan font ligatures secara teknis memang tidak memberikan pengaruh apa-apa kepada program, tapi ia membantu memberikan gambaran simbol-simbol penting yang ditampilkan berbeda dengan yang lain.

Via GitHub
Bagi kamu yang pengen nyoba, kamu bisa mendownload Font Fira Code ini secara gratis pada link GitHub dibawah ini:


Cara Memasang Font Fira Code

1#. Visual Studio Code
Jika kamu pengguna Visual Studio Code, pertama kamu buka aplikasi Visual Studio Code, lalu klik File > Preferences > Settings (atau CTRL + ,). Pilih file User Settings dan tambahkan dua baris berikut:

{
    "editor.fontFamily": "Fira Code",
    "editor.fontLigatures": true
}
Contoh Hasilnya ( 1 === 0 )
 2#. Intellij Dan Kawan Kawannya
Nah jika kamu pengguna Intellij dan kawan kawananya (seperti android studio), kamu bisa Buka File > Settings > Editor > Color & Fonts > Font . Pilih Fira Code dibagian Primary Font dan klik Enable font ligatures.


Untuk editor yang lain caranya tidak jauh berbeda. Pembaca hanya perlu mencari file settings dan mengaktifkan opsi font ligatures.

Kesimpulan

Kenapa saya hanya merekomendasikan satu font saja? ya karena emang yang terbaik biasanya hanya ada satu, dan alasan utamanya sih, selain fitur Font Ligatures, Fira Code memiliki jenis font yang jelas dan enak banget buat dipake ngoding. 

Contohnya 

Tutorial Via : Codepolitan
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Font Terbaik Untuk Programmer!"