Microsoft Bawa Lebih Banyak Perbaikan Scroll Untuk Google Chrome!

Microsoft telah menjadi salah satu kontributor terbesar untuk engine Chromium, dan mengingat versi Edge baru berjalan pada platform yang sama, perusahaan perangkat lunak memiliki semua alasan di dunia untuk mendukung penambahan fitur baru.

Image : Rami Via Unsplash

Salah satu peningkatan terbaru yang Microsoft ingin tersedia untuk browser berbasis Chromium berkaitan dengan scrolling, karena perusahaan ini sedang berupaya untuk menambahkan animasi scrolling yang diprakarsai sentuhan khusus Windows.



Sebuah commit ditemukan oleh Leo Varela pada situs reddit memberikan kita melihat lebih dekat bagaimana seluruh hal akan dilaksanakan di mesin Chromium:
“CL ini akan memungkinkan Chromium di Windows untuk memiliki sentuhan inersia sentuhan yang berperilaku lebih seperti Edge dan aplikasi asli lainnya. Perhatikan bahwa implementasi ini tidak mengubah kurva tergantung pada ukuran gulir, sesuatu yang mungkin diinginkan. Umpan balik pengguna akan digunakan untuk menentukan pentingnya membawa perilaku itu ke Chromium. "
Microsoft bergerak sangat cepat dengan penerapan fitur ini, sehingga flag eksperimental telah ditambahkan ke versi Canary dari Google Chrome. Untuk mengaktifkannya, masuk ke bagian konfigurasi flag di browser dan cari:
Enable experimental fling animation
Enables the use of a touch fling curve that is based on the behavior of native apps on Windows.
Fitur ini hanya akan tersedia di Windows, dan tidak pada platform lain seperti Mac dan Linux. Dengan migrasi ke Chromium, Microsoft telah menjadikan browser baru aplikasi lintas platform, jadi selain Windows, aplikasi ini juga tersedia di macOS. Ada kemungkinan Edge baru juga akan mendarat di Linux di beberapa titik di masa depan, tetapi untuk saat ini, build pengujian hanya tersedia pada Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, dan macOS.
Via : Reddit

0 Response to "Microsoft Bawa Lebih Banyak Perbaikan Scroll Untuk Google Chrome!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel