Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berhenti dari Program Windows Insider!

Setelah berhasil melakukan Upgrade Windows 10 ke versi 1909, saya akhirnya memutuskan kembali untuk mengubah status updatenya dari Insider Release Preview Ring ke Release Stable.


Baca Juga : First Impressions Windows 10 1909 - Update Tercepat Windows 10 Sepanjang Masa!

Dan bersamaan dengan itu, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menunjukkan langkah singkat tentang bagaimana caranya keluar dari Windows Insider dan mendapatkan versi Windows 10 Stable. Dan bagi yang penasaran, berikut adalah langkah singkatnya. 

Cara Berhenti dari Program Windows Insider!

Pertama pastikan dulu koneksi internet kamu aktif, lalu kamu masuk ke Settings > Update and Security > Windows Insider Program.


Selanjutnya kamu ubah slider Stop getting preview build ke ON. Seperti pada gambar berikut:


Selanjutnya kamu restart Windows 10 kamu, dan setelah proses restart selesai, masuk kembali ke menu Windows insider program di Settings > Update and Security > Windows Insider Program. Pastikan statusnya sudah kosong seperti ini. 



*Update 30 Oktober 2020

Jika Kamu Menggunakan Insider Beta atau Dev Channel

Jika kamu adalah pengguna Windows Insider Beta atau Dev Channel, langkah untuk keluar dari versi Windows Insider sebenarnya sama saja seperti pada langkah diatas, kamu cukup navigasi ke Settings > Update & Security > Windows Insider Program. 

Namun perlu diperhatikan, disini kamu membutuhkan sebuah langkah tambahan dimana kamu hanya perlu melakukan restart perangkat saja. Setelah restart selesai, silahkan kamu lakukan check for updates di Settings > Update & Security > Windows Updates. Selanjutnya kamu akan disediakan opsi download Windows 10 Stable.
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Berhenti dari Program Windows Insider!"