Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

First Impressions Windows 10 1909 - Update Tercepat Windows 10 Sepanjang Masa!

Mendengar bahwa Windows 10 1909 sudah dirilis ke Insider Release Preview saya mencoba saja menunggu beberapa lama sampai akhirnya benar benar dirilis ke public, namun sebuah komentar dan laporan melemahkan iman saya.


Berdasarkan komentar dari artikel saya yang berjudul Update Kumulatif KB4520062 Merusak Fitur Antivirus, ada yang memberikan komentar bahwa Windows 10 1909 sudah mendapatkan cumulative update (KB4522355), dan langsung saja saya tanyakan apakah ada bug atau masalah yang ditemukan, dan jawabannya adalah:


Waw, dan dari sana saya makin penasaran, langsung saja deh sekalian saya rekam dan jadikan tutorial, akhirnya saya melakukan update juga. 


Video tutorialnya kebetulan sudah saya upload dan sudah bisa dilihat diatas, dan berikut adalah first impresions saya ketika pertama kali mendapatkan update yang spektakuler ini.

Harus Mendapatkan Cumulative Update Terbaru Dulu

Windows 10 1909 memang belum tersedia untuk umum, dan ketika saya mengubah akun saya ke Insider Release Preview, tadinya saya kira bakalan dapet langsung Windows 10 1909, ternyata enggak, disana saya malah disuguhkan dengan update kumulatif dan update driver intel. 



Update Super Cepat

Setelah saya berhasil menginstal kumulatif dan update driver tadi, saya kembali ke Windows Update dan benar saja Feature Update Windows 10 1909 sudah tersedia, dan sudah siap untuk didownload, langsung saja deh saya eksekusi. 


Dan kawan kawan, tidak lama setelah saya menekan tombol Download and install now, update sudah terdownload dan sudah selesai, sayapun kaget lah, karena selama 4 tahun ini saya menggunakan Windows 10, gak pernah ada update mayor sepecat ini. 


Dan karena saya masih penasaran apakah sudah benar benar terupdate? saya restart saja dan ketika saya cek Windows Versions (winver), dan benar saja deh guys, Windows 10 1903 yang sebelumnya saya gunakan sudah berubah versi menjadi Windows 10 1909. 


Dan kawan kawan, setelah saya cek semua fiturnya juga ternyata emang udah berada di Windows 10 1909, artikelnya akan saya buat dikemudian hari deh. Nah begitulah First Impressions Windows 10 1909 - Update Tercepat Windows 10 Sepanjang Masa!



Silahkan berikan pendapatmu dibawah guys. Terima kasih dan sampai jumpa
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "First Impressions Windows 10 1909 - Update Tercepat Windows 10 Sepanjang Masa!"