Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Blogger Page Number Navigations Dengan Load More

Salah satu metode untuk mempercepat loading halaman adalah dengan menambahkan sebuah javascript load more page didalam halaman utama blog kita, dibandingkan dengan menggunakan page number navigations, loading blog dan loading artikel akan terasa sedikit lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Image : Safar Via Unsplash

Selain menambah kecepatan, menambah load more juga bisa menambah estetika blog kita juga loh, hanya saja ada sedikit kekurangannya yang mana adalah setelah menerapkan javascript ini, iklan infeed jadi tidak muncul dan hanya muncul pada halaman paling atas saja, tentunya untuk penggaruh adsense ini bukanlah hal baik. 


Solusinya adalah, jika kamu masih ingin menerapkan javascript ini, kamu hanya harus memasang iklan didalam sidebar saja, contohnya seperti gambar diatas. 

Cara Ganti Blogger Page Number Navigations Dengan Load More 

Lanjut ke pembahasan utama, caranya sangat mudah sekali untuk mengganti page number navigations ke load more, kamu hanya perlu memasukan beberapa barus javascript berikut:


Selanjutnya kamu buka Dashboard Blogger masuk ke Tema, dan Edit HTML. Dan letakan javascript tadi diatas kode </body>



Setelah itu, cari kode berikut dan hapus dari mulai <script> sampai penutupnya </script>.

//<![CDATA[if(numberedPagination==1)


Setelah itu lanjutkan dengan simpan tema, dan silahkan cek dan refresh blog kamu, harusnya sekarang sudah berubah menjadi seperti ini.


Nah bagaimana? mudah sekali bukan? silahkan berikan komentarmu dibawah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Ganti Blogger Page Number Navigations Dengan Load More "