Inilah Nama Resmi Ubuntu 20.04 LTS

Codename untuk Ubuntu 20.04 sudah terungkap di launchpad, sebuah rumah pengembangan Ubuntu. Setelah Ubuntu 19.10 'Eoan Ermine', versi Ubuntu berikutnya, seperti yang diharapkan, akan didasarkan pada huruf “F”. 

Bukan Feral Ferret, Famous Fox atau Finicky Falcon. Tidak, Ubuntu 20.04 LTS diberi kode sandi " Focal Fossa ". dan semua penggemar ubuntu merasa itu adalah nama yang bagus. Beneran deh!


Sebagian besar dari kita hampir tidak punya waktu untuk mengeksplorasi akses yang berlebihan dari perilisan Eoan Ermine namun pengembangan tidak pernah berhenti. Seperti yang ditentukan oleh konvensi, setiap codename Ubuntu menggabungkan kata sifat dan hewan (nyata atau tidak), secara aliteratif.

Dan untuk Ubuntu 20,04 LTS kombinasi itu adalah "focal", dan "fossa" - tetapi apa arti kata-kata ini?. Nah, berdasarkan kamus, " Focal " adalah kata sifat yang terkait 'dengan pusat atau bagian terpenting'. dan ini merupakan istilah yang pas, mengingat bahwa Ubuntu 20.04 merupakan ubuntu dengan dukungan yang panjang, bahkan Elementary OS 6 pun sepertinya akan dirilis berbasiskan Ubuntu 20.04 Focal Fossa ini. 

Tapi apa itu fossa ? Bagaimana itu cocok?

Ahli zoologi dan pengamat National Geographic mungkin akan mengatakan bahwa seekor fossa adalah "mamalia karnivora seperti kucing" yang hidup di Madagaskar. Sebagai karnivora mamalia terbesar di Madagaskar, fossa adalah pilihan cerdik untuk codename baru. Karena, seperti fossa, Ubuntu adalah pemain yang dominan; terampil dan mahir; sadar dan adaptif. Tepatnya kualitas yang dibutuhkan rilis LTS berikutnya.

Apa yang diharapkan dalam 20,04 LTS?

Perilisan dukungan jangka panjang dari Ubuntu adalah yang paling banyak digunakan, dari desktop rumahan hingga layanan cloud. Kita berbicara jutaan perangkat dan jutaan pengguna.  Dengan demikian, stabilitas, prediktabilitas, dan keandalan merupakan inti dari etika LTS. Ini berarti pengguna seharusnya tidak mengharapkan Ubuntu 20,04 LTS untuk memperkenalkan fitur baru yang utama. Akan ada perbaikan, tentu saja, tetapi fokusnya adalah pada menciptakan dasar yang benar di mana orang lain, perusahaan dan layanan dapat berdiri.

Dukungan eksperimental ZFS Eoan kemungkinan akan berada dalam bentuk yang lebih nyata; GNOME 3.36 kemungkinan akan menjadi pengalaman desktop inti; dan akan ada kernel baru, aplikasi yang diperbarui, dan dukungan perangkat keras yang lebih baik.

Nah pertanyaannya apakah kamu pengguna Ubuntu?

Via : OMG Ubuntu

0 Response to "Inilah Nama Resmi Ubuntu 20.04 LTS"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel