Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Intel Graphics Command Center?

Sebelumnya setelah saya melakukan instalasi Windows 10 1909 yang prosesnya bisa kamu tonton divideo dibawah, ada sebuah update driver baru untuk graphic intel, yang mana setelah selesai, ada sebuah aplikasi baru bernama Intel Graphic Command Center. Lalu apakah itu?


Apa Yang Berbeda Dibandingkan Intel Graphic Control Center?

Berdasarkan halaman resmi Intel, Intel Graphic Command Center merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan controling graphic intel di perangkat Windows 10 kita, yang mana intel membangunnya dari awal dan melakukan penyempurnaan pada aplikasinya ini. 

Intel® Graphics Command Center telah dibangun kembali dari bawah ke atas dengan pertimbangan gamer. Kemudahan penggunaan adalah inti dari pemikiran kami. Jadi telah dikonfigurasi ulang untuk membuat segalanya lebih mudah ditemukan. Kami telah memasukkan informasi pendidikan yang lebih bermanfaat ke dalam perangkat lunak, sehingga orang dapat lebih mudah mengetahui pengaturan apa yang dilakukan.

System Requirements 

Sayangnya gak semua perangkat Intel yang kebagian aplikasi dan driver baru ini, yang mana hanya Platform Intel® Core ™ Gen ke-6 atau lebih baru, Windows® 10 versi 1709 atau lebih tinggi dan Minimum Windows® 10 DCH Intel® Graphics Driver versi 25.20.100.6618

Dan jika sebelumnya di perangkat kamu memiliki Intel Graphic Control Center, setelah pertama kali membuka Intel Graphic Command Center, kira direkomendasikan untuk menghapus aplikasi lama dan menggantinya dengan yang baru. 


Dan juga kawan kawan, jika sebelumnya kamu melakukan instalasi driver manual via Website penyedia laptop kamu, maka kamu gak akan dapat aplikasi ini loh, kenapa? karena aplikasi ini hanya tersedia melalui Windows Update saja. Jadi pastikan kamu menghapus driver lama kamu, dan instal driver melalui Windows Update ya. 



Sekilas fitur dan fungsinya memang sama saja dengan aplikasi intel sebelumnya, hanya saja ada beberapa penambahan fitur yang memang diintegrasikan dengan Windows 10, misalkan fitur HDR misalnya. 


Nah seperti itu kawan kawan, apakah kamu sudah melakukan update juga? kayaknya belum deh, kecuali kamu insider release preview ring. 😁


Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Apa itu Intel Graphics Command Center?"