Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Whatsapp di Linux

Jika kamu adalah seorang pengguna linux, dan kebetulan pengen buka Whatsapp, kamu sebenarnya bisa langsung saja membuka Whatsapp Web, namun hanya saja kekurangan dengan menggunakan Whatsapp Web itu, kadang Tab yang dibuka untuk whatsapp malah jadi penuh atau bahkan gak sengaja dialihkan ketika kita sedang menggunakan Browser host nya.



Namun gak perlu bingung kawan kawan, karena sebenarnya di Linux ada sebuah Whatsapp Client yang cocok dan layak untuk kamu coba. 

whatsdesk

Yap, aplikasi Whatsapp client unofficial yang dibuat oleh pengguna linux Gustavo Gonzales ini benar benar sama persis dengan Whatsapp Client di Windows 10 atau Mac, semuanya gak ada yang berbeda, mulai dari tampilan, dan fitur fiturnya. 

Cara Instal whatsdesk

Pertama, pastikan kamu memiliki gnome software, jika enggak instal saja dengan menggunakan perintah berikut:

sudo apt-get instal gnome-software
Selain itu pastikan juga kamu sudah menginstal Snapd, jika belum instal dengan menggunakan perintah berikut:

sudo apt-get install snapd 
Selanjutnya didalam Gnome Software, kamu cari whatsdesk. Dan instal seperti biasa. Packagenya berasal dari Snap Store, nah oleh karena itulah kamu perlu menginstal Snapd terlebih dahulu. 

Setelah selesai, kamu buka whatsdesk dan koneksikan dengan whatsapp kamu melalui barcode. Dan selesai, sekarang kamu bisa membuka Whatsapp dengan Whatsapp client di Linux.


Nah bagaimana? semoga berhasil ya kawan kawan, dan semoga bermanfaat.


Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Buka Whatsapp di Linux"