Cara Melihat Password Wifi Menggunakan CMD di Windows 10

Ketika kamu ingin mencoba mengkoneksikan perangkat kamu kedalam jaringan WiFi, terutama jika jaringan tersebut adalah jaringan Private, biasanya diperlukan sebuah key / password sebagai media keamanan jaringan tersebut. Nah kamu bisa mencoba mencari password tersebut dari perangkat yang sudah terhubung, yang dalam kasus kali ini adalah Windows 10. 

Image : Misha Via Unsplash
Nah dalam skenario kali ini, saya akan mencoba mencari Password Wifi dari perangkat Windows 10 yang sebelumnya sudah terhubung kedalam jaringan tersebut, sebenarnya kamu bisa melakukannya melalui GUI dengan masuk ke Properties Jaringan tersebut, namun, biar mirip dengan Hacker, maka kita kali ini akan menggunakan CMD. Langsung saja berikut langkahnya. 

Pertama, kamu buka CMD As Admin


Selanjutnya, kamu masukan Command berikut :
netsh wlan show profiles
Klik Enter, dan kamu akan menemukan beberapa jaringan yang telah disimpan didalam System Operasi Windows, salah satunya adalah jaringan yang ingin kamu ambil Passwordnya.  

Nah kamu bisa lihat WiFi yang ingin kamu ambil passwordnya
Setelah nama jaringan muncul, kamu bisa mengetikan command berikut :
netsh wlan show profile name=”NAMA JARINGAN” key=clear
Catatan : Ubah NAMA JARINGAN menjadi Nama SSID Wifi yang ingin kamu ambil passwordnya.  


Setelah itu, kamu enter saja, dan cek pada bagian Key Content, disana akan menunjukan Password Wifi jaringan tersebut. Contohnya bisa lihat gambar diatas. 

Apakah Ini Metode Hacking?

Bisa iya bisa juga enggak, karena jika kamu menggunakan metode ini tanpa sepengetahuan orang yang punya Wifi bisa dibilang juga ini metode hacking (mungkin), namun jika kamu minta ijin dulu, langsung aja tanyain WiFi passwordnya apa, simpel. 

0 Response to "Cara Melihat Password Wifi Menggunakan CMD di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel