Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Chrome 78 Untuk Windows, Linux dan Mac Sudah Tersedia Untuk DIdownload

Google baru saja merilis Chrome 78 untuk semua platform desktop yang didukung, yaitu Windows, Linux, dan Mac. Versi baru browser ini dilengkapi dengan penyambutan selamat datang di halaman utama, termasuk opsi penyesuaian baru untuk halaman Tab Baru.



Terkait hal ini, Google telah bekerja untuk memperbaiki halaman Tab Baru (NTP) untuk beberapa versi, dan dengan dirilis nya versi terbaru ini memperkenalkan opsi penyesuaian baru, termasuk lebih banyak warna dan tema untuk dipilih. Selain itu Fitur lain yang sedang dikerjakan Google untuk versi ini adalah meningkatkan proses sinkronisasi antara Chrome untuk PC dan untuk Android.

Dimulai dengan Chrome 78, kamu nih, secara teknis harusnya dapat mengirim beberapa informasi, seperti nomor telepon, ke perangkat Android yang disinkronkan, semuanya langsung melalui browser. Pada dasarnya, yang perlu kamu lakukan adalah memilih nomor telepon di Google Chrome, klik kanan, lalu gunakan opsi baru untuk mengirim informasi ke perangkat Android. 



Pada poin tersebut, kita harus menerima data nomor telepon pada perangkat Android dan melakukan panggilan tanpa harus memanggil nomor tersebut secara manual. Fitur ini seharusnya menjadi bagian dari Chrome 78, tetapi setelah saya coba update, saya tidak menemukan hal ini guys. 


Perbaikan Keamanan

Google Chrome 78 juga dilengkapi dengan serangkaian peningkatan stabilitas dan kinerja, sehingga browser harusnya sekarang lebih cepat dan lebih stabil secara keseluruhan. Tentu saja, Google juga telah memperbaiki beberapa masalah lain, termasuk keamanan.

Misalnya, ada tiga masalah keamanan berbeda yang ditandai dengan tingkat keparahan yang tinggi, seperti berikut:

  • CVE-2019-13699: Use-after-free in media
  • CVE-2019-13700: Buffer overrun in Blink
  • CVE-2019-13701: URL spoof in navigation

Google telah membayar tidak kurang dari $36.000 untuk para peneliti keamanan yang melaporkan masalah ini, dan serangkaian hadiah lain juga ditawarkan untuk kekurangan dengan tingkat keparahan sedang dan rendah. Google Chrome 78 hadir dengan total 37 perbaikan keamanan di semua platform.



Sudah updatekah kamu hari ini?

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Google Chrome 78 Untuk Windows, Linux dan Mac Sudah Tersedia Untuk DIdownload"