Kenapa Saya Jadi Nulis Artikel Bahasa Inggris?

Yap mungkin kamu sadar bahwa beberapa minggu kebelakang saya jadi sering menulis artikel dengan bahasa Inggris, atau sekedar melakukan Re Write beberapa artikel lama saya menjadi bahasa inggris. Jika kamu tanya kenapa, maka saya akan membahasnya pada artikel kali ini.

Image : Kaitlyn Via Unsplash

Mengasah Kemampuan!

Yap alasan utama saya adalah saya ingin mengasah kemampuan berbahasa inggris saya lebih jauh, memang sebagai orang indonesia, saya bisa menggunakan dua bahasa berbeda, yaitu Bahasa Sunda dan Indonesia, namun karena saya tinggal di Bumi, mungkin suatu saat saya pengen jalan jalan ke luar negeri atau mungkin ada undangan kerja yang mengharuskan saya berbicara bahasa inggris. Salah satu mengembangkan kemampuan berbahasa saya adalah dengan menulis, karena inilah salah satu cara menuangkan Ekspresi secara langsung. 

Membangun Karir!

Ya sebagai seorang Blogger yang udah lama banget menjelajahi dunia penulisan ini, saya kebanyakan menulis artikel berbahasa Indonesia, semejak pertama kali ngeblog sampai sekarang, mungkin beberapa artikel saya sudah diketahui banyak orang di Indonesia, tapi karena dunia ini luas, saya pengen menambah area dan menambah karir saya sebagai seorang blogger yang memang masih dan akan terus belajar.

Menambah Pengunjung Blog!

Ketiga adalah tentu saja dengan artikel berbahasa inggris, akan banyak orang luar yang masuk kedalam blog kita, sampai saat ini mungkin kebanyakan pengunjung blog ini adalah orang indonesia atau seseorang dengan kemampuan berbahasa indonesia, namun setelah saya mempelajari SEO lebih lanjut, dan menulis beberapa konten berbahasa inggris, pengunjung asing bertambah hampir 2%.

Menambah Penghasilan!

Bonusnya, dan efek dari nomer tiga tadi pengunjung blog saya jadi bertambah, dan tentunya akan sedikit berefek pada penghasilan iklan yang didapatkan. hehehehe

Nah itu adalah alasan Kenapa Saya Jadi Nulis Artikel Bahasa Inggris? terus kedepannya konten di Blog Sayugi ini bakalan gimana? apakah akan jadi konten berbahasa inggris sepenuhnya?, jawabannya adalah enggak, saya masih suka menulis dengan bahasa Indonesia, dan khusus konten bahasa inggris adalah konten yang pernah dan mungkin akan saya tulis juga dalam bahasa Indonesia, selain itu untuk konten bahasa inggris akan memiliki dua label (satu label asli sesuai dengan jenis konten, dan kedua label dengan nama "English Content").

Menurutmu gimana? apakah saya harus terus menulis dalam bahasa inggris atau jangan aja? share komentarmu dibawah guys. 

0 Response to "Kenapa Saya Jadi Nulis Artikel Bahasa Inggris?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel