Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bersihkan Junk Files di Nokia 6.1 Plus

Senangnya ketika saya pertama kali menggunakan smartphone Android dengan kapasitas Internal 64 GB, karena sebelumnya saya cuma pake Samsung Galaxy A5 2016 dengan ukuran Internal Storage hanya 16 GB.


Namun meskipun begitu, karena saya orangnya adalah orang yang minimalis, gak banyak aplikasi atau data yang saya simpan di perangkat saya, bahkan dengan menambah External Storage SD Card sebesar 128 GB, tidak banyak yang terpakai. Selain dari Folder Photos, dan Screenshot, kemungkinan data terbesar ada di folder Whatsapp saja. 

Namun selain itu, system dan aplikasi terinstal mungkin akan memberikan junk files, yang jika tidak rutin kita hapus, filenya akan menumpuk dan semakin banyak, dulu ketika saya menggunakan Samsung Galaxy A5 2016, saya menggunakan CCleaner untuk mengatasi masalah ini, namun beruntungnya Nokia 6.1 Plus sudah menyediakan fitur untuk membersihkan junk files Out Of The Box. 

Langsung saja berikut adalah langkah langkah yang perlu diikuti. 

Cara Bersihkan Junk Files Via System Settings

Langkah 1. Pertama masuk ke Settings > Storage.


Langkah 2. Selanjutnya klik pada Internal Storage. 


Langkah 3. Selanjutnya klik pada Free Up Space, disini kamu akan dialihkan ke Aplikasi File bawaan dari Google. 


Langkah 4. Pada bagian Junk Files, kli pada Confirm and free up xxxx MB/GB, dan klik pada bagian Clear.


Lalu proses akan berjalan, dan system akan secara otomatis menghapus seluruh junk files terpilih. 


Selesai deh! 

Cara Cepat!

Kamu bisa masuk ke Aplikasi Files, dan lakukan tutorial diatas mulai dari langkah 3. karena sebenarnya langkahnya sama saja. 

Semoga bermanfaat dan terima kasih. 



Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Bersihkan Junk Files di Nokia 6.1 Plus"