Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VLC Media Player Suka Ngelag?!

Sudah beberapa tahun saya menggunakan VLC Media Player, dan entah kenapa semakin kesini VLC semakin berat dan semakin berat saja. Berat disini bukan berat pada system, dan memakan banyak resource, hanya saja berat ketika kita memindahkan timeline seeker untuk meloncat ke menit tertentu. 


Nah menurutmu masalah ini karena apa? apakah perangkat yang digunakan terlalu jadul untuk menjalan VLC, ataukah ada masalah lain? jawab menurutmu dikolom komentar guys. 

Penyebab Yang Terjadi

Jawab dulu, jangan langsung baca disini, wkwkwk. Nah masalahnya mungkin karena Output Modulnya harus disesuaikan dan di set ke Direct3D 9. 

Langkah Perbaikan

Langkah 1. Kamu buka VLC, dan Klik pada Tools > Klik pada Preferences. 


Langkah 2. Selanjutnya pada Windows Preferences yang terbuka, klik pada radio button All dikiri bawah layar kamu, deket tombol reset preferences. 


Langkah 3. Selanjutnya klik pada Output Modules, dan pada bagian Video Output Module set dari Automatic ke Direct3D9 video output. 


Langkah 5. Setelah selesai, silahkan Save, dan kamu Restart VLC kamu, sekarang buka media yang akan kamu jalankan, harusnya sekarang sudah tidak ada Lag lagi. Mantap



Nah semoga bermanfaat guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "VLC Media Player Suka Ngelag?!"