Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CrystalDiskMark 7.0.0 Dirilis! - Apa Yang Baru?

Sebagai seorang Programmer yang kadang jadi Teknisi juga, saya selalu membutuhkan aplikasi Benchmark untuk mengetes seberapa kuat dari Hardware yang digunakan, termasuk Hardisk atau Solid State Drive, ya bukan sekedar gaya gayaan, namun lebih untuk mengecek bagaimana performa, dan kesehatan yang didapatkan.



Salah satu Software benchmark yang menjadi favorit saya adalah CrystalDiskMark yang saya download langsung dari Microsoft Store. 

Selain itu bagi yang belum tahu, CrystalDiskMark adalah bagian dari perangkat lunak yang memungkinkan kamu melakukan benchmark hard drive atau solid state drive, tujuan pembandingan adalah untuk memastikan HDD atau SSD kamu berkinerja optimal. CrystalDiskMark menganalisis hard drive Anda dengan menjalankan serangkaian tes dan menampilkan hasilnya di layar. Ini berguna untuk membandingkan kecepatan perangkat penyimpanan portabel dan lokal.

Versi Baru Dirilis!

Berdasarkan changelog terbaru, seperti dibawah ini, ada beberapa perubahan, termasuk versi a,b,c dan e.


7.0.0e [2019/11/04]

  • Installer Tetap (Tidak berfungsi pada Vista / 2008)

7.0.0c / d [2019/11/04]

  • Menambahkan Tema Edisi Shizuku

7.0.0b [2019/11/02]

  • Dukungan ARM32 untuk ZIP
  • File bahasa yang diperbarui (Cina Tradisional)

7.0.0a [2019/11/01]

  • Memperbaiki Tema Edisi Shizuku
  • Menambahkan Tema Edisi Shizuku
  • File bahasa yang diperbarui (Rusia, Italia) 
Namun yang paling saya rasakan adalah, adanya perubahan pada User Interface aplikasi, yang menurut saya sekarang lebih keren dibandingkan sebelumnya. 


Kenapa saya pake Versi UWP? secara perbedaan, yang saya rasakan, versi Win32 dan UWP tidak ada perbedaan dari Fitur, hanya saja ya yang satu diinstal via Win32 dan satu lagi versi UWP. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "CrystalDiskMark 7.0.0 Dirilis! - Apa Yang Baru?"