Cara Atasi Unable to fetch some archives, maybe run apt-get update or try with --fix-missing?

Sebagai pengguna linux, kamu mungkin akan mengalami beberapa error pada terminal, dan Unable to fetch some archives, maybe run apt-get update or try with --fix-missing? merupakan salah satunya. Sebenarnya cara mengatasinya sendiri sangat sangat mudah sekali, hanya saja untuk beberapa pengguna baru linux, banyak yang bingung ini itu harus digimanain?. 


Nah dengan artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi Unable to fetch some archives, maybe run apt-get update or try with --fix-missing?

Langkah 1. Buka Terminal, dan kalian cek update repo terbaru dengan mengetikan sudo apt-get update.

Jika tidak ada error, dan muncul seperti diatas, maka kalian tidak perlu lagi melanjutkan ketahap selanjutnya, namun jika masih ada error Unable to fetch some archives, maybe run apt-get update or try with --fix-missing?, silahkan lakukan langkah berikut:

Langkah 2. Perbaiki dengan --fix-missing
Sangat simpel sekali, didalam terminal, kalian hanya perlu menambahkan --fix-missing setelah sudo apt-get update, jadi seperti berikut.

sudo apt-get update --fix-missing
Setelah selesai, kalian bisa melakukan upgrade aplikasi, system dan lainnya. Namun jangan lupa setelah semuanya benar benar selesai, kalian saya sarankan untuk mengetikan perintah sudo apt-get clean untuk membersihkan cache pada terminal command kalian.


0 Response to "Cara Atasi Unable to fetch some archives, maybe run apt-get update or try with --fix-missing?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel