Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menggunakan Disk Cleanup!

Jika kamu adalah seorang pengguna Windows 10, kamu mungkin pernah menggunakan salah satu Tool yang dibuat untuk membersihkan Temp File dan Cache, Disk Cleanup. Yap itulah namanya. 


Tool ini menurut saya sangat berguna, terutama bagi kamu dan saya yang males banget instal banyak software di Windows 10, dengan Tool ini kita bisa dengan mudah menghapus beberapa komponen tidak terlalu penting di Windows, misalkan Windows Old, dan lain lain. Sebenarnya semejak Microsoft meluncurkan Windows 10 1709 FCU, kamu bisa menggunakn Tool serupa bernama Storage Sense, hanya saja karena saya lahir dan besar pada jaman Windows Xp dan 7, saya terbiasa dengan Disk Cleanup. 

Nah kawan kawan, berikut adalah Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menggunakan Disk Cleanup!

Menghilangkan "Ceklis" Download Folder

Ini wajib banget, semejak Windows 10 1809 dirilis, banyak pengguna yang mengeluhkan mereka kehilangan seluruh isi dari folder Download, karena kebanyakan pengguna kurang teliti, pada Windows 10 1809 - 1909, didalam Disk Cleanup Folder Download ada dan bahkan dalam beberapa perangkat, pilihan ini enabled secara otomatis. 


Sering Clean System Files

Kadang beberapa user itu males membersihkan System Files, dan dibiarkan menumpuk begitu saja, misalkan History dan Downloaded Update Files dan lainnya. Tentu saja dengan ditumpuknya file file itu, malah menambah kapasitas terpakai dari Storage yang kita gunakan, jadi saran saya, kalian sering sering Clean System Files, untuk menambah kapasitas kosong Storage System kalian. 

Nah itu saja sih yang biasanya perlu diperhatikan dan dilakukan didalam pengguna Disk Cleanup, mungkin artikel ini akan saya update dikemudian hari seiring beberapa fitur baru yang akan dan mungkin ditambahkan oleh Microsoft. 

Berikan pendapatmu dibawah guys.

0 Response to "Hal Yang Perlu Dilakukan Dalam Menggunakan Disk Cleanup!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel