Huhuhu, Microsoft Edge Chromium Datang Ke Linux Guys!

Sebuah berita besar nih, meski emang saya telat mengabarkannya, karena saya terlalu fokus buat Wisuda, wkwkwk. 



Berita bahwa port Linux browser Edge berbasis Chromium sedang dalam perjalanan, Microsoft sebelumnya mengatakan bahwa Edge untuk Linux adalah "sesuatu yang ingin kami lakukan" dan sesuatu yang akan terjadi "pada akhirnya". Mereka bahkan meluncurkan survei untuk mencari umpan balik tentang ide dari pengguna Linux yang ada.

Tetapi geng, sekarang Edge untuk Linux sudah resmi. Awalnya Microsoft mengumumkan berita selama sesi " State of the Browser " (sekitar 8min 24 tandai) di konferensi Ignite 2019 di Orlando, AS, Microsoft mengatakan bahwa Edge untuk Linux akan keluar tahun depan.



Tepatnya kapan? Ya masalah itu sihbelum diketahui. Tapi nih semoga aja akan tersedia 15 Januari 2020, sama seperti yang dirumorkan bahwa Edge Chromium akan hadir di Windows 10.  Terkait hal itu Microsoft sendiri hanya mengatakan bahwa Edge untuk Linux “datang di lain waktu”.

Ketika Microsoft mengumumkan akan membangun kembali browser Edge-nya di atas Chromium, kemungkinan port Linux asli meningkat secara substansial karena sifat lintas-platform dari source code. Lagi pula nih, potongan browser web berbasis Chromium sudah mendukung Linux, termasuk Google Chrome, Vivaldi, Opera, Yandex (Rusia) dan SRWare Iron.

Tetapi Microsoft tidak hanya mengambil Chromium dan membangunnya.. Microsoft Edge adalah anggota aktif dan berkontribusi untuk proyek sumber terbuka Chromium.

Via : OMG Ubuntu

0 Response to "Huhuhu, Microsoft Edge Chromium Datang Ke Linux Guys!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel