Tiga Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10! (2019 - 2020)

Windows 10 memang bisa dibilang rentan terhadap serangan malware dan program jahat lainnya, dan tentu saja menggunakan antivirus adalah salah satu hal yang sangat wajib dilakukan pengguna Windows 10.


Sebelumnya saya pernah membahas 10 Antivirus Terbaik untuk Windows (2019) dan kali ini saya akan membahas antivirus gratis yang layak kamu coba, karena merupakan salah satu antivirus terbaik yang bisa melindungi Windows 10 kamu. 

Windows Defender

Gak bisa dipungkiri kalau saat ini Windows Defender merupakan salah satu software Antivirus terbaik untuk Windows 10, selain aman, dia gratis pula, dan juga antivirus ini buatan Microsoft jadi jelas saja dukungannya akan sangat baik dengan sistem operasinya Windows 10. Bahkan AV-Test kini berani memberikan nilai sempurna kepada software Antivirus milik Microsoft ini!


Hal ini senada dengan perkataan dari Tanmay Ganacharya yang merupakan GM (General Manager) Microsoft ATP security research, dia mengatakan jika pengguna Windows Defender saat ini sudah mencapai separuh dari seluruh pengguna Windows (50% di seluruh ekosistem Windows), hal tersebut menjadikan Windows Defender sebagai salah satu Antivirus terbaik dari yang terbaik yang ada saat ini. (via Winpoin)

Avast Free Antivirus

Memang mungkin sebagian orang akan menganggap avast adalah antivirus yang lemah, bahkan beberapa chanel youtube membandingkan antivirus ini dengan antivirus lain, namun selama antivirus sering diberikan update dan tidak pernah dimatikan, Windows 10 kamu akan aman kok. Jadi jnagan khawatir bagi kamu yang pengen pake antivirus Gratisan dari Avast ini. 


Namun untuk kamu pengguna Avast versi jadul, sebaiknya kamu melakukan update Antivirus ke versi terbaru, karena kamu enggak bisa instal Windows 10 terbaru kalo versi antivirus kamu belum di update

AVG Free Antivirus

Terakhir saya pake antivirus ini adalah waktu saya kelas 3 SMK, dan selama masa itu tidak pernah ada masalah keamanan yang terjadi, dan seiring berkembangnya versi, saya juga merekomendasikan AVG untuk kamu coba, tidak lain dan tidak bukan, sama seperti avast karena AVG memiliki versi Gratisannya sendiri. 

Via Tech Radar

Kesimpulan

Menggunakan Antivirus gratis memang menguntungkan, kenapa? karena itu Gratis, hanya saja akan ada beberapa fitur yang disunat misalkan saja seperti Email Protections, Spam Protections, Internet Security, dan lainnya. Memang untuk penggunaan umum mungkin akan kurang terasa, namun sekali lagi, ada poin plus dan minusnya, dan ketiga antivirus diatas paling saya rekomendasikan untuk digunakan. 

Jadi kamu sekarang pake apa? saya sih Kaspersky Internet Security 2020. 

0 Response to "Tiga Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows 10! (2019 - 2020)"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel