Hands On Kingspec SSD Half Size Untuk Asus K401

Sebuah barang langka di Indonesia, jika ada harganya bisa mahal banget, untuk harga yang 120 GB saja dibanderol 1.5 juta, dan 256 GB nya 2 Juta, karena laptop yang saya gunakan mendukung perangkat ini, maka saya penasaran juga untuk membelinya. Setelah hampir 2 minggu saya menunggu barang datang, karena saya beli dari Aliexpress, akhirnya saya bisa coba dan pasang juga.


Oke didalam Box hanya ada 1 buah SSD, dan 2 buah Skrup mini, untuk pemasangan kedalam motherboard. 


Setelah saya coba buka boxnya memang benar saja, ukuran dari SSD ini sangat sangat kecil, jika dibandingkan dengan ukuran ssd M.2 Half Size saja lebih kecil ini.


Setelah saya siap, butuh waktu sekitar 10 menitan untuk bongkar kembali laptop saya yang ternyata sudah berdebu banget dibagian kipasnya, yasudah sekalian saya bersihkan, dan setelah selesai, saya pasangkan SSD dibagian yang tersedia.


Setelah selesai, saya langsung tutup kembali laptop dan melakukan beberapa testing, pertama saya cek apakah benar SSD ini baru dengan menggunakan software CrystalDiskInfo.


Bisa dilihat dibagian Power On Hours, baru 6 jam, pada awalnya masih kosong, karena saya baru screenshot 6 jam kemudian. selain itu pada Total Host Write dan Read sebelumnya masih 0, karena saya sudah banyak gunakan, maka dalam 6 jam sudah bertambah banyak sekali. Selanjutnya setelah saya memastikan bahwa SSD ini baru, saya coba testing dan bechmark seberapa cepat dia.


Saya gunakan CrystalDiskMark dari Microsoft Store, dan diatas adalah hasilnya, lumayan cepat. Jika dibandingkan dengan HDD jelas lebih cepat ini. 

Nah disarankan untuk kamu yang pengen beli SSD ini, pilih saja yang 256 GB karena kecepatannya jauh lebih baik dibandingkan dengan yang versi 128 GB. Kamu tertarik beli SSD ini juga? komen dibawah.

0 Response to "Hands On Kingspec SSD Half Size Untuk Asus K401"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel