Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Instal Aplikasi Google Recorder di Nokia 6.1 Plus!

Perangkat Nokia 6.1 Plus secara default tidak menyediakan fitur Voice Recorder yang tentunya agak sedikit menjadi kekurangan terutama bagi pengguna yang sering melakukan remakan suara. Beda halnya dengan Samsung, dan perangkat lain yang selalu memberikan aplikasi Voice Recorder secara out of the box. 


Namun, Google baru saja merilis aplikasi baru bernama Google Recorder, yaitu sebuah aplikasi perekam suara yang dikembangkan oleh Google sendiri, Dan kini, aplikasi tersebut dikabarkan sudah tersedia di Play Store. Namun sayangnya, tidak semua perangkat Android bisa menikmati aplikasi ini dikarenakan aplikasi Recorder ini hanya tersedia eksklusif untuk perangkat Pixel (Pixel 2, Pixel 3, atau Pixel 3A) saja.

Tapi tenang, karena ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menginstal aplikasi Google Recorder ini di perangkat manapun yang kamu miliki, selama system operasi yang digunakan sudah Android 9 atau Pie. 

Cara Install Google Recorder di Nokia 6.1 Plus

Langkah 1. Pertama kamu download aplikasi APK Google Recorder dihalaman berikut atau link alternatif berikut. Dan setelah itu, kamu instal APK tadi di perangkat kamu, yang mana dalam kasus ini adalah Nokia 6.1 Plus yang saya gunakan. 

Langkah 2. Lakukan Setup Aplikasi seperti biasa, dimana bisanya akan diminta untuk memberikan akses aplikasi terhadap Mic dan Storage. Jadi pastikan kamu ijinkan. 


Setelah instalasi dan proses setup selesai, kamu selanjutnya dapat langsung menggunakan aplikasi Google Recorder sebagai aplikasi perekaman suara di perangkat Android kamu. 


Nah bagaimana menurutmu? saya sendiri suka dengan aplikasi Google Recorder ini, karena selain simpel tanpa iklan, kualitas suara yang diberikan juga menurut saya lebih bagus dibandingkan dengan Voice Recorder kebanyakan. 

Selain itu sebagai Android One, akan lebih cocok saja untuk menginstal Voice Recorder dari Google pada perangkat seperti Nokia 6.1 Plus ini. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Beginilah Cara Instal Aplikasi Google Recorder di Nokia 6.1 Plus!"