Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Paling Mudah Agar Artkel Cepat Diindex Kedalam Mesin Pencari Google!

Sebagai seorang Blogger, Search Engine Optimizations (SEO) adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan, karena semakin bagus SEO yang diimplementasikan, akan membawa Blog kamu menuju kesuksesan. 


Nah bagi blogger yang baru mengenai dunia perbloggeran, biasanya mereka kurang memperhatikan hal ini, seperti kurangnya atau bahkan tidak memasukkan Blog mereka kedalam Google Web Master Tools. Nah itu adalah kesalahan fatal karena bisa saja Blog kalian malah tidak Diindex Google. 

Namun guys, ada satu lagi yang perlu diperhatikan, baik itu untuk blogger pemula, atau yang sudah lama dan belum menyadarinya. Kita bisa mempercepat proses pengindexan artikel kita juga loh. Ya memang sih otomatis juga nanti bakalan diindex, namun demi menambah kualitas dan performa, cara ini patut untuk dicoba, nah berikut langkah langkahnya. 

Langkah 1. Masuk ke Google Search Console. Namun pastikan dulu kalian harus sudah mendaftarkan Blog kalian pada Google Search Console. 

Langkah 2. Didalam Google Search Console, kalian copy paste link artikel kalian pada form Periksa Semua URL di Blog Kalian. Selanjutnya klik Enter.


Langkah 3. Jika url kalian belum diindex, maka akan muncul notifikasi seperti berikut, dan kamu tinggal klik saja Minta Pengindeksan. 


Silahkan kamu tunggu sebentar, dan jika sudah selesai, akan menampilkan halaman seperti berikut:


Nah sekarang, kamu tinggal menunggu saja sampai artikel kamu muncul di Google, prosesnya sendiri bisa bermacam macam, paling lama adalah 20 menit setelah kalian selesai melakukan langkah diatas, Nah biasanya tanpa metode ini, Google akan mengindexnya lebih dari 2 jam. Memang sih tidak secepat yang dibayangkan, terlebih jika blog kalian masih baru. Namun setidaknya bisa sedikit menambah performa blog kalian.


Selain itu, saya rekomendasikan kamu juga melakukan Index Blog kamu di Bing juga, yaitu Search Engine buatan Microsoft, karena selain Google salah satu Search Engine populer kedua adalah Bing. Jadi silahkan dicoba. 

Terima kasih, dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Beginilah Cara Paling Mudah Agar Artkel Cepat Diindex Kedalam Mesin Pencari Google!"