Cara Agar Aplikasi Tetap Terbuka Setelah Shutdown atau Restart di Windows 10

Pada Windows 10, pengguna diberikan sebuah fitur atau opsi untuk tetap membuka aplikasi yang saat ini sedang berjalan ketika shutdown atau restart. Namun fitur ini bukan memasukan aplikasi kalian ke folder startup melainkan aplikasi yang sedang berjalan sebelum restart/shutdown akan berjalan kembali secara otomatis. Kalo kalian adalah pengguna MacOS udah gak asing lagi dengan fitur ini. 


Nah untuk melakukan atau mengijinkan aplikasi tetap berjalan meskipun kalian akan melakukan restart dan shutdown, kalian harus mengikuti langkah berikut:

Langkah 1. Kalian masuk ke Settings > Account > Sign-in Options > pada bagian Privacy pastikan Use my sign -in info to automatically finish setting up my device and reopen my apps after an update or restart kalian hidupkan.


Langkah 2. Jika kamu ingin membuka kembali aplikasi yang sekarang kamu buka ketika proses shutdown / restart selesai, sebelum kamu melakuan shutdown / restart jangan menutup aplikasi tersebut, dan langsung saja kamu klik shutdown / restart. 


Nah jika kalian sudah melakukan kedua langkah diatas, harusnya kalian akan mendapati semua aplikasi yang sedang dibuka akan kembali dibuka, dan berjalan secara otomatis ketika proses shutdown atau restart selesai.

0 Response to "Cara Agar Aplikasi Tetap Terbuka Setelah Shutdown atau Restart di Windows 10"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel