Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Logo Baru Windows di Windows 10!

Microsoft beberapa hari lalu memperkenalkan beberapa set icon baru untuk Windows dan seluruh ekosistemnya, dan yang menarik perhatian adalah, adanya logo Windows 10 baru didalamnya. 

Desain baru dari logo Windows 10 yang baru ini didasarkan pada Fluent Design, sama seperti halnya ikon aplikasi facelifted lainnya, sejalan dengan redesign icon baru-baru ini yang diumumkan oleh Microsoft untuk Microsoft Office, Microsoft Edge, dan lainnya.

"The logo gives up on the flat approach and muted colors, something which customers themselves required" menurut Microsoft.

Desain Berdasarkan Feedback!

Jon Friedman, Head of Microsoft Office Design. Mengatakan dalam artikelnya di Medium “Our community has been on this journey with us from the beginning, and the path to this icon redesign was no different,” “We conducted countless rounds of research for every icon. From mild to wild, we explored a multitude of design directions and listened to customers around the world. We learned what didn’t resonate with people (flat design and muted colors) and what did (depth, gradations, vibrant colors, and motion), all of which drove our decisions.” lanjutnya yang berarti sepertinya mereka mendengarkan feedback dari pada pengguna.


Yang mana jika kita perhatikan logonya, ini mirip dengan logo yang diperkenalkan pada Windows 10X bebeapa bulan lalu.

Image : Microsoft Windows 10X
Desain yang sama kemungkinan akan menjadi default baru untuk tombol Start Menu Icon baik di Windows 10 Desktop yang biasa kita gunakan dan variasi lain dari sistem operasi, seperti Windows 10X.

Jika Microsoft jadi mengganti logo baru di Windows 10, harusnya Windows 10 20H1 adalah edisi Windows yang paling tepat untuk membawa icon baru ini. 

Nah bagaimana menurutmu? tertarik dengan desain logo baru Windows 10? silahkan berikan komentarmu dibawah.


Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Inilah Logo Baru Windows di Windows 10!"