Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Hentikan Update Aplikasi Chrome Karena Adanya Laporan Kehilangan Data!

Google mulai meluncurkan update baru ke Chrome minggu lalu. Pada update Chrome 79, memperkenalkan beberapa fitur dan perubahan di balik layar pada Android, tetapi juga memperkenalkan sebuah bug utama. 

Bug ini tidak hanya memengaruhi Chrome itu sendiri, tetapi juga dapat memengaruhi aplikasi lain di perangkat yang kamu gunakan. Karena Google Chrome menggunakan engine WebView bawaan Android, aplikasi lain apa pun yang menggunakan WebView akan dipengaruhi oleh masalah yang mengarah pada hilangnya data pengguna.
Dengan Chrome 79, Google mengubah lokasi penyimpanan data web. Namun, data tertentu dari situs web tidak dimigrasikan ke lokasi baru dengan benar, yang menyebabkan hilangnya data. Masalahnya adalah data yang hilang secara teknis masih ada, tetapi itu tidak dimigrasi dengan benar ke lokasi baru, sehingga menyebabkan semua masalah ini untuk pengguna dan developer aplikasi.
Google telah mengkonfirmasi masalah ini (melalui Android Police ) dan telah menghentikan peluncuran Chrome 79 untuk Android sebesar 50%. Google juga saat ini sedang mengevaluasi dua pendekatan berbeda untuk perbaikan:
We are currently discussing the correct strategy for resolving this issue which will be one of:
a) continue the migration, moving the missed files into their new locations.
b) revert the change by moving migrated files to their old locations.
We will let you know which of these two options have been chosen soon. In the meantime it would be good to collect a list of affected packages, and details of whether any mitigations have been released to users, and in what versions so that we can test that the respin doesn’t interact badly with the mitigation.

Sampai saat ini sulit mengatahui sampai sejauh mana aplikasi dipengaruhi dengan WebView sehingga menyebabkan kehilangan data, selain itu karena informasi yang diberikan masih sangat terbatas, namun  Google sepertinya akan bekerja sangat keras sampai masalah ini diselesaikan. 

Sumber : Thurrot
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Google Hentikan Update Aplikasi Chrome Karena Adanya Laporan Kehilangan Data!"